Home TANGERANG HUB Bupati Zaki Mengimbau ASN Edukasi Masyarakat Tentang Bahaya COVID-19

Bupati Zaki Mengimbau ASN Edukasi Masyarakat Tentang Bahaya COVID-19

0
SHARE
Bupati Zaki Mengimbau ASN Edukasi Masyarakat Tentang COVID-19
PIMPIN APEL: Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengimbau ASN untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya Covid-19. FOTO: Dok. Tangerang Ekspres

TIGARAKSA-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meminta pegawai ikut dalam penanganan Covid-19 hingga ke tingkat RT. Himbau kepada seluruh Pegawai di lakukan untuk ikut serta dalam pencegahan dan penanganan COVID-19 dilingkungan tempat tinggal masing-masing.

Bupati Tangerang  Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, permintaannya kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungannya untuk berperan aktif. Dengan demikian, nantinya dapat menurunkan rangka kasus Covid-19 dan ikut serta dalam pencegahan dan penanganan COVID-19 di Kabupaten Tangerang serta melakukan sosialisasi dan edukasi di masyarakat.

“Saya minta agar Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat menginstruksikan kepada seluruh ASN di lingkungan kerja masing-masing untuk melaksanakannya,” Pinta Zaki.

Menurutnya Zaki, dengan seluruh ASN ikut serta maka diharapkan akan lebih meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya 3M dan bahaya dari COVID-19 yang bisa mengintai siapa saja.

“Harapannya agar para ASN bisa ikut serta dalam sosialiasi bahaya dan pencegahan COVID-19 dan diharapkan mereka (ASN) bisa lebih berperan aktif dilingkungannya dengan ikut membantu gugus tugas tingkat RT/RW,” Harap Zaki.

Seperti diketahui, himbauan tersebut tertuang dalam surat Nomor, 443.2/2876-KSD, tertanggal 24 September 2020, sebagai berikut. Menerapkan dan melaksanakan sosialisasi ke masyarakat terkait semboyan 3M (Menggunakan Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan) melalui berbagai media online (Facebook, Instagram, Twitter, dll) serta melalui pemasangan spanduk di lingkungan tempat tinggal (File grafis dapat diunduh melalui link : https://s.id/apm3m-kabtgr). Ikut berperan aktif dalam pencegahan dan penanganan COVID-19 di lingkungan tempat tinggal masing-masing melalui Satuan Tugas tingkat RT/RW. Agar melaporkan secara berjenjang terkait kondisi penanganan COVID-19 di lingkungan masing-masing.(din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here