Home TANGERANG HUB Miliki Prestasi Dan Kinerja Baik, 55 Prajurit Kodim Naik pangkat

Miliki Prestasi Dan Kinerja Baik, 55 Prajurit Kodim Naik pangkat

0
SHARE
Miliki Prestasi Dan Kinerja Baik, 55 Prajurit Kodim Naik pangkat
MOTIVASI: Kasdim 0510/Tigaraksa Mayor Arh I Wayan Kariana (kiri) memberikan arahan dan motivasi kepada 55 prajurit Kodim 0510/Tigaraksa yang mencapai kenaikan pangkat di Makodim Tigaraksa, Kamis (1/10). FOTO: Kodim 0510/Tigaraksa for Tangerang Ekspres

TIGARAKSA –Puluhan anggota Kodim 0510/Tigaraksa naik pangkat. Selain memiliki kinerja yang baik, kedisiplinan para 55 anggota menjadi penilaian bagi prajurit naik pangkat. Upacara kenaikan pangkat di gelar di halaman Makodim Tigaraksa, Kamis (1/10). Dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0510/Tigaraksa, Mayor Arh I Wayan Kariana mewakili Dandim memimpin apel kenaikan pangkat prajurit.

Kasdim 0510/Trs Mayor Arh I Wayan Kariana langsung mengucapkan selamat terhadap 55 prajurit tersebut. Ia memaparkan prajurit yang naik pangkat tersebut terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama terhitung mulai 1 Oktober pangkatnya naik setingkat dari sebelumnya.

“Selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya, baik Perwira, Bintara dan Tamtama. Semoga dengan kenaikan pangkat ini dapat lebih bertanggungjawab dalam menjalankan tugas kedinasan dan pengabdian kepada bangsa dan negara,” ujarnya.

Wayan menjelaskan, prajurit yang naik pangkat dinilai dari beberapa aspek bukan saja berkaitan pada kinerja tetapi menyangkut pada karakter dan prestasi. Dari personil yang naik pangkat diantaranya Perwira 1 orang 46 Bintara dan Tamtama sebanyak 8 orang.

Wayan berharap, prajurit yang naik pangkat dapat mempertahankan capaian serta meningkatkan kinerja dan loyalitas. Menurutnya, capaian prajurit yang naik pangkat dapat dijadikan sumber motivasi bagi rekan sejawat maupun dibawahnya serta prajurit yang lebih tua. Sehingga, peningkatan kinerja dan prestasi dapat berimbas pada capaian dan target dalam mengemban tugas negara.

Wayan mengungkapkan, tugas dan target yang harus dicapai prajurit TNI saat ini salah satunya menekan angka penyebaran Covid-19. Menurutnya, bisa dikatakan virus tersebut menjadi ancaman bagi pertahanan kesehatan dan ketahanan ekonomi. Menurutnya, pencegahan yang bisa dilakukan yakni terus mengajak dan mengedukasi warga menerapkan protokol kesehatan pencegahan corona. Selain dari penerapan protokol secara pribadi dan kelembagaan.

“Dalam kesempatan ini saya berpesan, selalu jaga kesehatan baik diri kita maupun keluarga kita dari ancaman Virus Covid-19 tetap patuhi protokol kesehatan, memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir,” tuturnya. (sep/din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here