Home TANGERANG HUB Ketua Dewan Tangerang Laporkan Akun FB Bodong

Ketua Dewan Tangerang Laporkan Akun FB Bodong

233
0
SHARE

TIGARAKSA-Facebook bernama Kholid Ismail digunakan untuk menipu. Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Kholid Ismail melaporkan akun Facebook palsu yang mengatasnamakan dirinya ke Polda Metro Jaya. Facebook mengatasnamakan Ketua DPRD itu meminta sejumlah uang kepada korbanya, mulai dari nilai satu juta, hinggan puluhan juta.

“Sudah ada kuasa hukum yang menangani kasus ini, kemarin resmi dilaporkan ke Polda Metro Jaya,” kata Kholid kepada wartawan, Minggu (4/10).

Kholid yang merasa dirugikan dengan munculnya akun Facebook palsu tersebut. Kemudian melalui pemhacaranya sudah melaporkan ke Polda Metro Jaya. Kholid yang saat ini duduk sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tangerang ini geram, akibat ulah tangan jahil yang merugikan nama baiknya. Setidaknya, dalam beberapa waktu terakhir ini. Ia mendapatkan informasi ada sejumlah orang yang dimintai uang melalui akun palsu itu. Mereka, ada yang diminta untuk mentransfer uang mulai dari 1 hingga 75 juta rupiah.

“Sudah ada yang tertipu. Ada orang yang datang ke kantor saya dan meminta ganti rugi. Karena telah mentransferkan uang dengan nilai Rp1 juta, Rp 5 juta, Rp25 juta. Pokoknya beragam,” tandas Kholid kepada wartawan.

Ia menjelaskan, bahwa sudah tiga tahun terakhir, sekitar tahun 2017 akhir pihaknya sudah tidak aktif menggunakan akun Facebook dan Massanger. Dengan beredarnya akun facebook palsu tersebut telah merugikan banyak orang terkhusus dirinya pribadi.

“Modusnya berteman di Facebook, menambahkan pertemanan, komunikasi via massager, tukar nomor WhatsApp. Saling komunikasi, tapi ketika dihubungi tidak pernah diangkat,” jelasnya.

“Kita sudah melaporkan ke polisi tujuannya agar sementara akun tersebut bisa terhentikan sambil mencari pelakunya,” tutup Kholid.(din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here