Home TANGERANG HUB Waspada Hujan dan Angin Kencang, Walikota Minta Masyarakat Berhati-hati

Waspada Hujan dan Angin Kencang, Walikota Minta Masyarakat Berhati-hati

0
SHARE
Waspada Hujan dan Angin Kencang, Walikota Minta Masyarakat Berhati-hati
TUMBANG JUGA: Walikota Arief R Wismansyah meninjau pohon tumbang diterpa angin kencang pekan kemarin di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Karawaci. FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG -Walikota Tangerang Arief R Wismansyah meminta masyarakat waspada saat berada di luar rumah.Mengingat saat ini itensitas curah hujan di Kota Tangerang cukup tinggi dan membahayakan keselamatan.

Menurut Arief, kondisi cuaca saat ini tidak bisa dipastikan, bahkan hujan disertai anginkencang bisa menimbulkan pohon tumbang seperti yang terjadi pekan kemarin.

“Saat hujan lebat, beberapa pohon di ruas jalan yang ada di Kota Tangerang tumbang. Untuk itu, saya meminta masyarakat untuk hati-hati saat berkendara,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres pada saat memantau pohon tumbang di Jalan Imam Bonjol, Sabtu (3/10).

Arief menambahkan, masyarakat diminta untuk membawa perlengkapan hujan bagi masyarakat yang membawa kendaraan motor. Selain itu, para pengendara motor diminta untuk menghindari jalan yang ada pohon lebat.

“Jadi lebih harus hati-hati, kita tidak tahu hujan yang saat ini tidak bisa di tebak. Karena, hujan yang melanda Kota Tangerang sangat lebat,”paparnya.

Ia menjelaskan, bagi warga yang meneduh saat hujan juga diimbau untuk tidak berkerumun. Karena memang saat ini masih di tengah pandemi virus corona.
Selain itu masyarakat juga harus tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Kalau bisa saat meneduh hindari tempat yang kecil, jadi tidak ada kerumunan. Kalau hujan tiba, masyarakat harus bisa mencari tempat yang luas dan juga harus menggunakan masker,”ungkapnya.

Arief menuturkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang langsung mengevakuasi pohon tumbang pada saat hujan lebat. Hal tersebut, dilakukan untuk mengantisipasi adanya kemacetan kendaraan.

“Saya sudah menginstruksikan untuk OPD terkait melakukan siap siaga dan antisipasi, jadi pada saat pohon tumbang bisa diselesaikan dengan cepat,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here