Home OLAHRAGA Atlet Koni Kota Tangerang Masuk Pemusatan Latihan Hadapi Porprov

Atlet Koni Kota Tangerang Masuk Pemusatan Latihan Hadapi Porprov

0
SHARE

KOTA TANGERANG – Para atlet dari berbagai cabang olahraga (cabor) di Kota Tangerang sedang menjalani pemusatan latihan. Para atlet tersebut dipersiapkan guna menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten yang akan diselenggarakan di Kota Tangerang pada November mendatang.

“Ada 1.025 atlet yang masuk pemusatan latihan cabang. Mungkin ada penambahan karena ada lima cabor tambahan,” ujar Hadi, Ketua Umum Koni Kota Tangerang.

Hadi juga mengungkapkan, venue-venue untuk pertandingan tersebut terlihat hampir rampung semua.
“Sudah beres. Kita kemarin keliling sama Dispora, lihat venue untuk cabang-cabang olahraga yang memang sudah kita alokasikan dari tahun kemarin. Kita cek ulang, rapi nggak ada masalah. Ada salah satu venue yang belum kelar,” katanya.

Saat ini masih ada salah satu venue yang belum selesai. Kendati demikian, bila itu juga tak selesai pihaknya mempersiapkan ke tempat lain. “Memang masih ada di Green Lake yang kita masih tunggu penyelesaiannya. Kita minta secepatnya diselesaikan. Kalau memang tidak bisa dikejar, kita juga ada alternatif lain jika memang itu belum selesai. Green Lake untuk Volly, bisa kita pindah ke Jatiuwung,” ungkapnya.

Selain itu, kata Hadi, selama persiapan menjadi tuan rumah, pihaknya tidak menemui kendala-kendala yang berarti. “Tidak ada sih, cuma masalah pengganti transportasi aja baru ditransfer bulan ini. Karena memang keadaan keuangannya seperti ini, kita maklumi aja. Kita lihat atlet semangat terus latihan,” tandasnya.

Hadi juga menegaskan, KONI Kota Tangerang menargetkan menjadi juara umum pada Porprov Banten kali ini. Mengingat KONI Kota Tangerang tiga kali berturut-turut menjadi Runner Up.

“Kita sih targetnya juara umum. Kita tahun ini pengen juara umum sebagai tuan rumah, mudah-mudahan tercapai,” harapnya.

Diketahui, jumlah cabor yang akan dipertandingkan pada Porprov Banten Kota Tangerang Tahun 2022 berjumlah 47 cabor. Cabor tersebut antara lain, 14 cabor terukur, 12 cabor beladiri. Kemudian 12 cabor permainan, dan 9 cabor konsentrasi. “Jumlah cabor dari usulan pertama 42 ditambah 5 jadi total 47. Sudah fix, SK-nya sudah keluar dri Provinsi,” jelasnya. (raf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here