Home TANGERANG HUB Gunakan Pos Pantau untuk Istirahat Pemudik Mulai Berdatangan

Gunakan Pos Pantau untuk Istirahat Pemudik Mulai Berdatangan

0
SHARE
PANTAU ARUS BALIK: Jajaran Polsek Kresek pantau arus balik mudik Lebaran 2022, di Rest Area KM 45, Tol Merak-Tangerang-Jakarta, Senin (9/5).

KRESEK – Jajaran Polsek Kresek Polresta Tangerang, memantauan arus balik mudik 2022, di Rest Area KM 45 Tol Merak-Tangerang-Jakarta, Senin (9/5).

Pada moment arus balik Lebaran 1443 Hijriah ini, Kapolsek Kresek AKP Osman Sigalingging pun menyempatkan menyapa pemudik. Ia meminta kepada pemudik mengutamakan keselamatan dalam berkendara. Salah satunya memanfaatkan pos pengamanan untuk beristirahat.

Selain itu, menurut mantan Kapolsek Kronjo ini, arus lalulintas mulai terpantau ramai lancar. Namun kapasitas ‘kantong parkir’ di rest area KM 45, masih belum terisi penuh. “Baru terisi sekitar 60 hingga 70 persen,” kata Osman Sigalingging.

Pihaknya memprediksi lonjakan kendaraan pemudik yang melintasi tol Merak menuju Tangerang dan Jakarta terjadi pada malam hari. Hal itu berdasarkan hasil koordinasi dengan jajaran Polda Lampung dan Polda Banten melalui pelabuhan Merak.

“Prediksi berdasarkan pola waktu, kepadatan akan dimulai pada jam 5 sore hingga malam hari, mengingat para pemudik yang nyeberang dari Pelabuhan Bakauheni ke Pelabuhan Merak sudah mulai berdatangan,” terangnya.

Terkait antisipasi lonjakan kendaraan roda empat mobil pemudik, baik melalui ruas tol Merak, Tangerang, Jakarta maupun yang menggunakan kendaraan roda dua terus dipantau melalui pos-pos pelayanan mudik 2022, yang tersebar di wilayah hukum Polresta Tangerang.

“Pos pelayanan akan beroperasi menyesuaikan kondisi di lapangan. Pemudik yang melintas silahkan manfaatkan pos-pos pelayanan yang ada. Silahkan gunakan fasilitas yang kami sediakan, baik berupa makanan dan minuman ala kadarnya. Jangan memaksakan diri bila lelah. Utamakan keselamatan. Ada keluarga yang menunggu di rumah,” ujarnya. (zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here