Home OLAHRAGA 2 Cabor Lumbung Emas, Kota Tangerang Cuma Dapat 1 Emas

2 Cabor Lumbung Emas, Kota Tangerang Cuma Dapat 1 Emas

0
SHARE

SERANG,TANGERANGEKSPRES.CO.ID,–Kota Tangerang sempat memimpin puncak klasemen perolehan medali sejak hari pertama Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) X Banten tahun 2022.

Kini, tergusur Kota Tangsel. Ini terjadi karena di dua cabang olahraga yang menyediakan banyak emas, panahan dan renang, Kota Tangerang terpuruk.

Hingga Kamis 9 Juni 2022 malam, Kota Tangsel memimpin klasemen perolehan medali, dengan 44 emas, 34 perak dan 37 perunggu. Kota Tangsel menuju juara umum. Perolehan medali emas unggul jauh dari Kota Tangerang.

Kota Tangerang berada di urutan kedua dengan 23 emas, 23 perak dan 23 perunggu. Di posisi ketiga ditempati oleh tuan rumah Kota Serang dengan 19 emas, 14 perak dan 25 perunggu.


Di dua cabor lumbung emas, panahan dan renang, Kota Tangerang terpuruk, hanya mendapat 1 emas dari renang. Di cabor wajib olimpiade ini menyediakan 14 medali emas.

Kota Tangerang hanya menyabet 1 medali emas dari nomor 100 meter gaya bebas putra. Sementara Kota Tangsel merebut 9 emas dari 14 medali emas yang diperebutkan. Di posisi kedua diraih

Kabupaten Tangerang dengan mendulang 3 medali emas, 4 perak dan 2 perunggu. Kota Cilegon juga mendapat 1 medali emas dari nomor 50 meter gaya kupu-kupu.

Di cabor panahan, Kota Tangerang lebih terpuruk lagi. Pulang tanpa emas. Pada pertandingan Kamis 9 Juni 2022, cabor panahan yang menyediakan 19 medali emas, Kota Tangerang hanya bisa mendulang 4 medali perak dan satu perunggu.

Sementara Kota Tangsel meraih 16 medali emas, 11 perak dan 10 perunggu. Di posisi kedua ditempati oleh tuan rumah, Kota Serang dengan raihan 3 emas, 3 perak, dan 1 perunggu.

Terhitung hanya dua Kota Tangsel dan Kota Serang yang mendulang medali emas. Padahal panahan Kota Tangerang sebelumnya merupakan cabor andalan dalam meraih medali emas.

Pelatih Kepala Panahan Kota Tangsel Neng Siti Sadiah mengaku bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya. “Pembinaan kami memang berkesinambungan. Karena klub pemanah di Kota Tangsel banyak, jadi kami punya banyak bibit regenerasi,” tuturnya.

Ditambahkan asisten pelatih Ria Firida Andriani, jajaran pelatih cukup terkejut dengan pencapaian pemanah pelajar Kota Tangsel. “Kami memang menargetkan untuk juara umum. Sebenarnya tim pelatih hanya menarget 10 medali emas, jadi raihan ini melebihi. Sementara untuk target medali yang dicanangkan Dispora Tangsel memang 16 medali emas,” ujar Ria usai lomba.
(apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here