Home OLAHRAGA 60 Orang Atlet Kota Tangsel Ikuti Seleksi Sepak Bola Putri Porprov Banten

60 Orang Atlet Kota Tangsel Ikuti Seleksi Sepak Bola Putri Porprov Banten

0
SHARE
Manajer tim Sepakbola Putri Kota Tangsel Maya Elsera (tengah) memberikan motifasi kepada peserta seleksi tim sepakbola putri yang akan berlaga di Porprov November mendatang di Lapangan Sepakbola Community Center Pamulang, Sabtu (25/6). Foto: tri budi/ tangerang ekspres

PAMULANG,TANGERANGEKSPRES.CO.ID-Sebanyak 60 orang putri mengikuti seleksi untuk menjadi skuat tim sepakbola putri Kota Tangsel yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten pada November 2022 mendatang di Kota Tangerang.

Seleksi pemain dilakukan di lapangan sepakbola Community Center Pamulang pada 24 dan 25 Juni. Meskipun terbilang telat namun, manajemen tim sepakbola putri melakukan sejumlah persiapan dalam menghadapi event bergengsi tersebut.

Manajer Sepakbola Putri Kota Tangsel Maya Elsera mengatakan, seleksi diadakan 24 dan 25 Juni dan diikuti sekitar 60 peserta putri. “Hasil seleksi ini akan kita ambil 30 orang dan nantinya akan dikerucutkan lagi menjadi 23 orang yang akan mewakili tim sepakbola putri Tangsel yang berlaga dalam Porprov November mendatang,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Sabtu (25/6).

Maya menambahkan, pengumuman 30 peserta yang lolos akan diumumkan pada Senin (27/5). Peserta seleksi berasal dari Kota Tangsel dan luar Kota Tangsel namun, lebih didominasi peserta dari Kota Tangsel. “Syarat untuk ikut Porprov itukan administrasinya Banten, kalau KTP harus KTP Banten, kalau KIA harus Banten juga,” tambahnya.

Menurutnya, peserta yang mengikuti seleksi maksimal kelahiran tahun 2001 dan paling muda kelahiran 2009. “Kita mencari bibit-bibit unggul sepakbola putri di Tangsel, sehingga masyarakat juga tahu kita melaksanakan seleksi ini,” ungkapnya.

Maya mengaku, selama dua hari seleksi ia meyakini dengan komposisi pemain, antusias peserta dan aura positif untuk mau menjadi bagian Porprov terpancar dari semangat mereka. “Mereka all out untuk latihan dan menunjukkan kemampuan mereka. Mereka siap juara mewakili Tangsel dalam ajang Porprov November mendatang,” tuturnya.

Sementara itu, Pelatih Tim Sepakbola Putri Kota Tangsel Leonardo Sedubun mengatakan, dari 60 perserta seleksi nantinya akan diambil 30 orang dan akan pilih 23 orang lagi sebelum Porprov digelar. “Setelah diumumkan 30 orang, kita akan langsung melakukan latihan. Latihan rutin tiga kali seminggu. Persiapan umum dua bulan, persiapan khusus satu bulan dan pra kompetisi dua minggu,” ujarnya.

Pria yang biasa disapa Leo ini menambahkan, peserta seleksi usianya masih muda dan sekitar 70 persennya masih duduk di bangku SMP dan SMA. “Dengan usia muda skill mereka lumayan dan tinggal dipoles saja. Dengan usia segini dia berani ikut seleksi secara kualitas sudah mumpunilah,” tambahnya.

Menurutnya, dalam Porprov Banten sebelum tidak dipertandingkan sepakbola putri namun, tahun ini akan pertama kali diadakan. “Kalau jumlah kuotanya lebih dari 50 persen dari jumlah kabupaten kota di Banten maka akan dimedalikan. Tapi, kalau kurang akan dieksibisikan namun, sekarang sudah ada empat kabupaten kota yang daftar,” jelasnya.

“Target kita pada Porprov mendatang mendapat hasil semaksimal mungkin dan harapan dapat juara. Tuan rumah wajib diwaspadai karena persiapan mereka sudah dari tahun lalu dan sudah matang,” tutupnya. (bud/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here