Beranda TANGERANG HUB Lapangan Pamulang Bakal Dijadikan Alun-Alun

Lapangan Pamulang Bakal Dijadikan Alun-Alun

0
BERBAGI
Pemkot Tangsel akan membangun lapangan yang ada di depan kantor Kecamatan Pamulang menjadi ruang terbuka publik atau alun-alun yang nantinya bisa dinikmati masyarakat. Foto: TRI BUDI/TANGERANG EKSPRES

PAMULANG,TANGERANGEKSPRES.CO.ID-Pemkot Tangsel akan menjadikan lapangan yang ada di depan kantor Kecamatan Pamulang menjadi alun-alun. Pembangunan alun-lun tersebut sudah mulai dilaksanakan.

Camat Pamulang Mukroni mengatakan, terkait rencana pembangunan alun-alun tersebut pihaknya sudah melakukan audiensi dengan masyarakat bersama dinas terkait. “Iya kita sudah melakukan audiensi kepada masyarakat bersama Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Tangsel,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres beberapa waktu lalu.

Mukroni menambahkan, pembangunan tersebut adalah program dari Pemkot Tangsel dan menjadi pilot projek di Kecamatan Pamulang. Ia mengaku bahwa pihaknya sudah mengumpulkan dan rapat dengan tokoh masyarakat dan menyetujui rencana tersebut.

“Hanya saja perlu pengawasan ketat setelah selesai pembangunannya, pemeliharaan bagaimana, kebersihannya bagaiman dan ini belum dibahas Pemkot,” tambahnya.

Mukroni mengaku, jangan sampai karena tempatnya terbuka dan menjadi tempat nongkrong, gelap dan jangan sampai menjadi dengan konotasi tempat negatif. “Ini yang kita khawatirkan dan ini harus dipertimbangkan dan dipersiapkan dengan baik. Namun, kita menyambut baik rencana Pemkot membangun lapangan ini menjadi alun-alun,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan mengatakan, lapangan Kecamatan Pamulang akan direvitalisasi dan fungsinya nanti menjadi terbuka untuk masyarakat serta bisa dinikmati masyarakat. “Jadi alun-alun ini nantinya bisa dinikmati oleh semua elemen masyarakat, baik pengguna masjid, tamu kecamatan, bisa untuk olahraga dan jadi tempat rekreasi,” ujarnya.

Pilar mengaku, pihaknya menjadikan alun-alun Pamulang men jadi ruang publik yang terbuka untuk masyarakat pasalnya, saat ini lapangan tersebut tertutup pagar. Kedepan diharapkan alun-alun akan terbuka dan didalamnya nanti banyak fasilitas.

“Desainnya menarik dan mudah-mudahan masyarakat senang. Ini sebagai ruang publik untuk masyarakat berinteraksi, anak-anak bisa bermain dan akan kita tingkatkan kenyamanan dan lebih menyenangkan,” tambahnya.

Pilar mengaku anggaran pembangunan alun-alun tersebut berasal dari anggaran murni APBD Kota Tangsel dan seharusnya sudah dilakukan lelang. “Di Kecamatan Serpong Utara sudah ada tapi, bukan alun-alun namun, tempat olahraga dan taman bermain anak dan dibeberapa kecamatan lain juga ada,” tutupnya. (bud/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here