Home TANGERANG HUB Perubahan Cuaca Jamaah Calon Haji Alami Batuk

Perubahan Cuaca Jamaah Calon Haji Alami Batuk

0
SHARE
Kepala Kemenag Kota Tangsel Dedi Mahfudin

CIPUTAT,Tangerangekspres.co.id-Sebanyak 617 jamaah calon haji asal Kota Tangsel semua sudah berada di tanah suci dan sekarang sudah di Kota Mekah, Arab Saudi. Mereka sebelumnya diberangkatkan dari Kota Tangsel melalui Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur dalam tiga kelompok terbang (kloter).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangsel Dedi Mahfudin mengatakan, semua jamaah calon haji Tangsel semua sudah di tanah suci dan sekarang sudah di Kota Mekah. “Alhamdullillah semua jamaah calon haji sudah berada di Kota Mekah,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Selasa (28/6).

Dedi menambahkan, jamaah calon haji yang sakit ada namun, wajar karena jumlahnya ratusan orang. Tapi, jamaah yang sakit parah tidak ada dan mereka hanya batuk karena perubahan cuaca ada dan itu hal wajar.

“Yang sakit itu rata-rata karena perubahan cuaca karena disana cuacanya panas dan pernah mencapai 42 derajat celcius. Apalagi nanti diwaktu wukuf itu bisanya cuaca tambah panas lagi,” tambahnya.

Dedi berharap semua jamaah calon haji mengikuti anjuran dokter kloter dan pihaknya telah menitipkan pesan kesehatan agar jamaah banyak minum, makan buah-buahan yang banyak karena disana banyak disiapkan buah pisang, jeruk dan apel.

“Kalau pas saat makan pasti ada buah namun, kalau untuk stok buah di kamar ya beli sendiri,” jelasnya.

Mantan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tangerang ini mengungkapkan, pihaknya belum mengetahui secara pasti kapan kepulangan jamaah haji asal Kota Tangsel tersebut. Namun, dipastikan kepulangan mulai Juli mendatang. “Belum tahu jadwalnya dan nanti jelang wukuf kita pasti dapat jadwal,” ungkapnya.

Dedi mengaku selama dua tahun belakangan haji ditiadakan lantaran pandemi Covid-19. Sehingga membuat persiapan haji tahun ini dipersiapkan lebih matang lagi. “Sebenarnya sih persiapan tiap tahun dilakukan dengan matang,” tutupnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here