Home BANTEN Aspedi Banten Dorong Pengembangan Ekraf di Kota Serang

Aspedi Banten Dorong Pengembangan Ekraf di Kota Serang

0
SHARE

 

Ketua DPW Aspedi Banten sebelumnya, Febriansyah Selamat Pribadi (kanan) berjabat tangan sekaligus menyerahkan jabatannya kepada Ketua DPW Aspedi Banten terpilih Agung Mohammad (kiri) pemilihan Ketua Aspedi DPW Banten Periode 2022-2025, di gedung serbaguna UPI di Kota Serang, Selasa (28/6).

TANGERANG EKSPRES – Asosiasi Pengusaha Dekorasi Indonesia (Aspedi) DPW Banten mendorong Pemkot Serang untuk mengembangkan dan pertumbuhan ekonomi kreatif (Ekraf) di Kota Serang. Dorongan tersebut tentunya seiring dengan melandainya Pandemi Covid-19 di Kota Serang.

Hal itu terungkap usai Musyawarah Wilayah sekaligus pemilihan Ketua Aspedi DPW Banten Periode 2022-2025, di gedung serbaguna UPI di Kota Serang, Selasa (28/6).

Ketua Aspedi DPW Banten Periode 2019-2022 Febriansyah Selamat Pribadi mengatakan, bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan penguatan internal sekaligus jaringan kepada pemerintah daerah. “Tentu pertama kita lakukan penguatan jaringan dulu,” katanya.

Jaringan tersebut khususnya akan memunculkan kebijakan yang mendukung program Aspedi, sehingga dapat memulihkan kembali usahanya yang sempat mati suri selama beberapa tahun.

“Kami ingin pemerintah daerah juga bisa membantu para pelaku ekraf. Karena hal yang utama itu aturan dan kebijakan dari pemerintah,” ujarnya.

Ia menuturkan, langkah tersebut juga dilakukan sebagai upaya untuk memulihkan perekonomian Banten dan, khususnya setelah Pandemi Covid-19.

“Meski pun kami belum bisa berkontribusi banyak untuk pemerintah, tapi setidaknya kami berusaha membangkitkan kembali perekonomian,” terangnya.

Maka dari itu, pihaknya mulai melakukan perluasan dengan membentuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di beberapa wilayah di Provinsi Banten. Keberadaan Aspedi juga sebagai langkah menekan angka pengangguran di Provinsi Banten, khususnya di Kota Serang.

“Sesuai dengan visi dan misi dari DPD Pusat, kami ingin para pengusaha ini bisa berkembang dan tumbuh. Sehingga perekonomian dan kesejahteraan masyarakat juga bisa terjamin, sekaligus menekan angka pengangguran di daerah,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Aspedi DPW Banten terpilih periode 2022-2025, Agung Mohammad mengatakan, usai dilantik hal pertama yang akan dilakukan adalah melanjutkan program yang telah dicanangkan oleh ketua sebelumnya.

“Gambaran besarnya menyentuh ke seluruh anggota dan lintas organisasi. Kami juga akan mengembangkan DPC-DPC dan penguatan komunikasi,” katanya.

Ia mengaku, anggota Aspedi di Banten terdapat 57 orang yang tersebar di beberapa daerah, khususnya Kota Serang dan Kabupaten Pandeglang, serta Kabupaten Lebak.

“Yang aktif itu di DPC Kota Serang dan Kabupaten Pandeglang, tapi dari 57 itu kami sudah ada penambahan lagi, cuma belum terdata pastinya berapa,” paparnya. (mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here