Home OLAHRAGA Junjung Sportivitas, 31 Sekolah Bersaing Perebutkan Piala Walikota

Junjung Sportivitas, 31 Sekolah Bersaing Perebutkan Piala Walikota

0
SHARE
Walikota Serang Syafrudin berfoto bersama suporter usai membuka Turnamen Futsal Piala Walikota III di GGR Stadion MY, Ciceri, Kota Serang, Selasa (12/7). FOTO PEMKOT SERANG FOR TANGERANG EKSPRES

SERANG, TANGERANGEKSPRES.CO.ID – Turnamen futsal Piala Walikota III tingkat SMA-SMK se-Kota Serang mulai digelar di Gedung Gelanggang Remaja (GGR) Stadion Maulana Yusuf (MY), Ciceri, Selasa (12/7).

Sebanyak 31 sekolah siap bersaing memperebutkan piala orang nomor satu di Kota Serang tersebut.

Pantauan, riuh sorak meriah digaungkan para suporter di GGR. Hingga pertandingan dimulai, beberapa suporter masih melemparkan kertas ke tengah lapangan.

Kondisi ini rawan terjadi perselisihan antarsekolah.

Walikota Serang Syafrudin, mengatakan antusiasme pemain dan suporter sangatlah tinggi pada Turnamen Futsal Piala Walikota III Kota Serang.

Meski begitu ia juga memastikan bahwa kegiatan tersebut berjalan lancar tanpa ada perselisihan.

“Kami berharap, tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan, dalam keadaan kondusif, tidak ada permusuhan. Bermainlah dengan serius dengan tenaga yang ada serta junjung tinggi sportivitas,” katanya.

Pihaknya juga telah menggandeng pihak kepolisian dan TNI untuk menjaga kondusivitas kegiatan tersebut.

Ia menjelaskan, perlombaan futsal digelar sebagai salah satu upaya untuk membentuk dan menciptakan para atlet futsal di Kota Serang.

Sehingga ke depan dapat berprestasi dan turut mengharumkan nama baik Kota Serang.

“Para peserta begitu antusias menyambut kegiatan ini, terlebih setelah pandemi Covid-19. Ini langkah mencari bibit muda,” terangnya.

Humas Turnamen Futsal Piala Walikota, Jundan Adi Putra mengatakan, turnamen ini bertujuan untuk mencari bibit atlet untuk bertanding di kancah daerah atau pun nasional.

“Turnamen ini dilaksanakan antarpelajar yaitu antara SMA dan SMK dengan tujuan untuk mencari atlet usia muda,” katanya.

Ia mengaku, pihaknya juga telah bersinergi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KNPI) Kota Serang dan asosiasi futsal Kota Serang untuk mencari atlet yang nantinya bisa mewakili daerah maupun nasional.

“Kita memilih usia muda agar bisa diproses lagi, kita kembangkan lagi keahlian dan skill-nya agar bisa mewujudkan Kota Serang lebih maju,” ungkapnya. (mam/tnt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here