Home OLAHRAGA Cabor Panahan dan Renang Jadi Target Lumbung Medali Pada Porprov

Cabor Panahan dan Renang Jadi Target Lumbung Medali Pada Porprov

0
SHARE

CIPUTAT,TANGERANGEKSPRES.CO.ID-Dinas Olahraga dan Kepemudaan Kota Tangsel menargetkan menjadi juara dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten akhir tahun mendatang di Kota Tangerang. Berbagai persiapan telah dilakukan untuk mencapai target tersebut.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tangsel Mursinah mengatakan, saat ini pihaknya sedang fokus melakukan training center (TC) setelah melakukan kick off pada pertengahan Juni lalu. “Kick off TC kita lakukan pertengahan Juni lalu di Kodiklat TNI,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Jumat (5/8).

Mursinah mengaku, dalam Porprov mendatang pihaknya akan mengikuti seluruh cabang perlombaan, yakni 49 cabang olahraga (cabor). “Kita akan ikut semua cabor dengan total atlet sekitar 700 atlet yang akan berlaga,” tambahnya.

Masih menurutnya, pihaknya optimistis untuk menargetkan juara dalam Porprov Banten mendatang. Hal tersebut lantaran atlet yang akan berlaga sudah membuktikan diri menjadi juara umum di Popda X Banten beberapa waktu lalu.

Dinas Kepemudaan dan Olahraga targetkan semua cabor jadi juara namun, ada target-targetnya sama seperti saya Popda, yakni target medali dari renang, panahan. “Renang dan panahan masing-masing targetnya dapat 17 medali emas,” jelasnya.

Mantan Kasat Pol PP Kota Tangsel ini mengungkapkan, ada Popda lalu kontingen Kota Tangsel meraih juara umum. Sehingga target Porprov mendatang menjadi juara umum bukan hal mustahil.

Pihaknya akan mengagendakan sarasehan memberikan apresiasi kepada atlet. “Ini sebagai
dukungan dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga untuk atlet. Hadiah sedang dibahas dengan walikota,” tuturnya.

“Fasilitas aman dan kita gunakan fasilitas yang ada di Kodiklat TNI. Beberapa tahapan kita fasilitasi untuk kegiatan persiapan dan pelaksanaan. Termasuk kita nanti akan melakukan pendampingan ke lokasi di Kota Tangerang,” tutupnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here