Home PENDIDIKAN Gencar ke Sekolah Cegah Kenakalan Remaja

Gencar ke Sekolah Cegah Kenakalan Remaja

0
SHARE
PESAN MORAL: Camat Sukamulya Yati Nurulhayat saat menyampaikan pesan moral kepada siswa sekolah di wilayah tugasnya. FOTO: Dokumentasi Kecamatan Sukamulya

TANGERANG, TANGERANGEKSPRES.CO.ID–Camat Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Yati Nurulhayat gencar sosialisasi pencegahan kenakalan remaja. Khususnya kepada para pelajar di wilayah tugasnya.

Setiap Senin pagi, setelah apel, Yati Nurulhayat bersama jajarannya datang ke sekolah. Untuk mensosialisasikan pencegahan kenakalan remaja kepada para pelajar.

Menurut Yati, penanggulangan dini untuk mencegah kasus kenakalan remaja yang marak terjadi di lingkungan sekolah. Sosialisasi yang dilakukannya merupakan implementasi pencegahan adanya aksi kekerasan di lingkungan pendidikan ataupun di luar lingkungan pendidikan.

Yati menyampaikan, bullying (perundungan) sama dengan wujud penindasan yang dilakukan dengan sengaja oleh orang yang merasa lebih kuat atau berkuasa terhadap orang lain. Dengan tujuan untuk menyakiti. Bahkan sering dilakukan secara terus menerus.

“Kenakalan remaja di usia sekolah sangat rentan. Untuk itu, kami bersama Tim Saba Sekolah menggalakkan sosialisasi anti kenakalan remaja dan anti-bullying, bertajuk Quality Time (waktu yang berkualitas,” ujarnya.

Yati pun berupaya memberikan sosialisasi, tentang kenakalan remaja dan anti-bullying kepada pelajar usia remaja mulai dari usia 13 sampai 18 tahun. Menurutnya, anak di usia tersebut masih dalam proses pencarian jati diri. Mereka masih memerlukan banyak arahan dan bimbingan, agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas.

Melalui kegiatan rutinnya, Mantan Camat Kemiri ini berharap kegiatannya dapat mencegah kasus-kasus kenakalan remaja di wilayahnya. Kemudian mengarahkan remaja di Kecamatan Sukamulya menjadi remaja yang berakhlak mulia, mampu bergaul dengan teman sebaya secara sehat. (zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here