Home TANGERANG HUB Puskesmas Periksa Kesehatan 29 Paskibra

Puskesmas Periksa Kesehatan 29 Paskibra

0
SHARE

TANGERANG, tangerangekspres.co.id — Untuk memastikan kesehatan para pasukan Paskibra Kecamatan Kosambi sebelum pengibaran bendera merah putih saat upacara Kemerdekaan, Puskesmas Salembaran Jaya melakukan pemeriksaan terhadap 29 orang pasukan Paskibra.

Pemeriksaan tersebut, bertujuan untuk memastikan apakah para pasukan Paskibra Kecamatan Kosambi dalam kondisi sehat atau tidak. Jika ditemukan, ada yang mengalami sakit maka akan diberikan rekomendasi untuk ikut dalam pengibaran bendera.

Kepala UPTD Puskesmas Salembaran Jaya dr. Dwi Yanto mengatakan, pemeriksaan kesehatan pasukan Paskibra Kecamatan Kosambi untuk mengetahui apakah mereka dalam kondisi sehat atau tidak.

“Kita lakukan pemeriksaan untuk memastikan apakah mereka dalam kondisi sehat atau tidak, jika dari hasil pemeriksaan kesehatan mereka ditemukan sakit parah maka kita rekomendasikan untuk tidak mengikuti pengibaran bendera,”ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Rabu (11/8).

Dwi menambahkan, bahwa dari 29 peserta ditemukan ada yang anemia 6 orang, maagh 4 orang, Bapil 1orang, dan tidak ditemukan keluhan 18 orang. Dari hasil tersebut, para peserta masih dinyatakan aman untuk mengikuti pengibaran bendera merah putih.

“Nanti juga akan ada tim medis kita, untuk antisipasi jika ad peserta yang pingsan ataupun yang lainnya. Tentunya, para peserta hanya diminta untuk tetap jaga kondisi tubuh sebelum melakukan kegiatan tersebut,”paparnya.

Ia menjelaskan, pengecekan kesehatan tersebut sangat penting bagi peserta Paskibra, karena jika tidak dilakukan pengecekan kesehatan maka akan berbahaya bagi peserta. Karena, tidak tahu apakah mereka dalam kondisi prima atau tidak.

“Dari 29 orang ini, kita tidak tahu apakah mereka ini kondisinya prima atau tidak. Langkah pengecekan kesehatan untuk memastikan kondisi mereka prima atau tidak. Kalaupun tidak kuat, maka bisa infokan jauh-jauh hari,”ungkapnya.

Sementara itu, Agus Hanif salah satu peserta Paskibra Kecamatan Kosambi menuturkan, dirinya sudah siap melakukan pengibaran bendera pada upacara kemerdekaan di Kecamatan. Dirinya mengaku, sejak awal sudah menjaga kesehatan tubuh.

“Saya menjaga pola makan, rutin olahraga dan juga rutin latihan. Sejauh ini, saya dinyatakan sehat dan tidak gangguan kesehatan,” tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here