Home TANGERANG HUB Walikota Tangerang Pastikan Porprov Banten Digelar

Walikota Tangerang Pastikan Porprov Banten Digelar

0
SHARE
BIDIK: Wali Kota Arief R Wismansyah saat menjajal panahan di lokasi yang akan dijadikan venue Porprov Banten November mendatang.

TANGERANG, tangerangekspres.co.id – Walikota Tangerang Arief R Wismansyah memastikan kesiapan sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan perhelatan ajang pekan olahraga provinsi (Porprov) VI Banten pada November mendatang.

Arief mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyelesaikan pembangunan sarana dan prasarana venue-venue cabang olahraga yang bakal ditandingkan pada Porprov nanti.

“Insya Allah siap. (Venue) On progres, kan masih lama, kan bulan November,” ujar Arief saat dimintai keterangan.

Dikatakan Arief, Porprov Banten 2022 yang dilaksanakan di Kota Tangerang akan diketuai oleh Wakil Walikota Tangerang Sachrudin. Sekitar 47 cabang olahraga (cabor) yang akan dilombakan di Porprov Banten 2022 nanti. Saat ini Pemkot Tangerang tengah mengebut penyelesaian fasilitas dan sarana prasarana untuk 47 cabang olahraga tersebut

Dalam ajang Porprov Banten VI tahun 2022 mendatang, Kota Tangerang menurunkan tak kurang dari 1.300 atlet dan jajaran pelatih dari total 47 cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

“Mohon doanya agar kontingen Kota Tangerang bisa mendapat hasil yang maksimal dalam Porprov Banten,” pungkasnya

Sementara, Ketua KONI Kota Tangerang, Hadi Rusman menyebutkan, masih terdapat enam venue lagi yang hingga kini belum dibangun.

“Masih ada enam Venue lagi yang belum dibangun, seperti panahan, panjat tebing, sepatu roda, lainnnya lupa tapi ada,” ucap Hadi.

Ketua persatuan panahan Indonesia (Perpani) Kota Tangerang, Edi Suhendi mengatakan, sampai saat ini lapangan panahan untuk perhelatan Porprov Banten pada November nanti, belum ada kejelasan.

Belum lama ini, kata Edi yang juga anggota Komisi IV DPRD Kota Tangerang, menuturkan, pihak Pemkot Tangerang melakukan kunjungan sekaligus bermain panahan di lapangan serba guna (LSG) di wilayah Kelurahan Pabuaran Tumpeng, Kecamatan Karawaci.

“Pak Wali belum lama ini ikut latihan panahan di LSG Pabuaran, kemudian besok ya OPD Bappeda. Pak Wali cuma bilang disini enak juga main panahan,” kata Edi politisi dari Fraksi PKS.

Dia berharap, pada pelaksanaan Porprov mendatang, pihaknya selaku anggota DPRD mendorong pihak Pemkot Tangerang segera menyelesaikan kekurangan-kekurangan terutama ketersediaan sarana dan prasarana venue cabor-cabor yang akan ikut serta dalam perhelatan nanti.

“Jangan sampai nanti pas Porprov dimulai sarana dan prasarana tidak mendukung. Kan malu-maluin,” tutupnya.(raf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here