Home OLAHRAGA Pemkot Janjikan Beasiswa Bagi Pemain Timnas U-16 Muhammad Kafiatur Rizky

Pemkot Janjikan Beasiswa Bagi Pemain Timnas U-16 Muhammad Kafiatur Rizky

0
SHARE

PAMULANG,TANGERANGEKSPRES.CO.ID-Pemkot Tangsel menjanjikan akan memberikan beasiswa bagi Muhammad Kafiatur Rizky. Kafiatur Rizky merupakan salah satu pemain Timnas usia 16 tahun (U-16) yang membawa Indonesia juara piala AFF U-16 melawan Vietnam pada Jumat (12/8) malam.

Tak hanya itu, Kafiatur Riizky menjadi penentu kemangan Timnas dengan berhasil menyarangkan satu-satunya goal ke gawang Vietnam dalam pertandingan tersebut.

Kafiatur Rizky merupakan remaja asal Kota Tangsel. Ia tinggal bersama orangtunya dikawasan Serpong Utara. Ia juga mengenyam pendidikan sepakbola disalah satu sekolah sepakbola (SSB) di Kota Tangsel.

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan mengaku, bila Rizky sudah sampai di Kota Tangsel pihaknya akan menyambutnya. Tak hanya itu, Pemkot juga akan mengundang Rizky untuk hadir dalam Upacara HUT ke-77 tingkat Kota Tangsel pada 17 Agustus mendatang.

“Kalau Rizky ada di Tangsel akan kita undang dalam upacara 17 Agustus tapi, saya tidak tahu apakah dia juga diundang ke ke Istana Negara atau tidak,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Minggu (14/8).

Pilar menambahkan pihaknya akan memberikan apresiasi kepada Rizky berupa sejumlah hadiah uang. “Kemarin saya sudah sempat ngobrol dengan wali kota, kalau Rizky mau melanjutkan studi akan kita bantu beasiswa kuliah sampai jenjang S1. Dia pahlawan Indonesia di AFF U-16 dan menjadi kebanggaan Tangsel,” tambahnya.

Menurutnya, apapun jalan yang akan Rizky pilih kedepan pihaknya akan mendukungnya supaya dia menjadi yang terbaik. “Kalau ia mau menjadi pemain sepakbola ya kita dukung juga. Bapaknya Rizky ini pegawai di Kecamatan Serpong Utara dan kita bangga,” jelasnya.

Pria yang juga menjabat Ketua Asprov PSSI Banten ini mengaku, keberhasilan Rizky membawa Timas U-16 menjadi juara tak lepas dari pembinaan usia dini yang dilakukan. Menurutnya, pembinaan usia dini penting dan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Askot dan Askab agar SSB diperkuat perannya, turnamen-turnamen terus digulirkan supaya banyak bibit seperti Rizki muncul.

“Kita tinggal gali terus, supaya kita dapat menyumbang banyak pemain Timnas sepakbola dari Tangsel,” ungkapnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here