Home BANTEN Peringati HUT Ke-77 RI, Warga RW 16 Taman Banten Lestari Kota Serang...

Peringati HUT Ke-77 RI, Warga RW 16 Taman Banten Lestari Kota Serang Gelar Karnaval Budaya

0
SHARE
Peserta karnaval budaya dari RT 03 RW 16 Taman Banten Lestari, Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang, Rabu (17/8).

SERANG,TANGERANGEKSPRES.CO.ID-Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia diperingati bukan saja oleh pemerintah. Warga di seluruh penjuru negeri, turut bersuka cita dalam menyambut momentum bersejarah bagi bangsa Indonesia ini.

Di Kota Serang, Provinsi Banten, tepatnya di Kompleks Taman Banten Lestari, Blok C, RW 16, Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, perayaan peringatan HUT ke-77 RI tahun 2022 ini digelar cukup meriah. Yaitu dengan menggelar karnaval budaya. Ratusan warga, mulai dari anak-anak hingga lansia turut serta dengan balutan gaun khas budaya tanah air dan berbagai kosmik menarik.

Peserta karnaval budaya dari RT 04 RW 16 Taman Banten Lestari dengan memakai seragam SMA dan beragam kosmik.

Dalam acara ini, hadir Lurah Unyur Agus Sulaeman beserta anak dan istrinya untuk membuka sekaligus turut serta menjadi peserta karnaval budaya. Kepada tangerangekspres.co.id, Lurah Unyur Agus Sulaeman menyampaikan apresiasi atas kegiatan tersebut. Menurutnya, meriahnya acara tersebut menunjukkan kekompakan warga yang luar biasa.

“Kita lihat warga RW 16 cukup kompak. Seluruh warga bisa menampilkan kreasinya dari RT 1 sampai RT 8,” kata Agus.

Menurut Agus, pemandangan tersebut menunjukkan betapa besarnya kecintaan warga terhadap NKRI. Hal ini terlihat dari antusiasme warga. “Tetap jalin persatuan dan kesatuan antar-warga. Dan, jaga kekompakan khususnya dalam menjaga Kamtibmas,” pesan Agus.

Di tempat sama, Ketua RW 16 Taman Banten Lestari, Wijaya Fasa mengatakan bahwa hari ini, Rabu17 Agusustus 2022 merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia. Lantaran, 77 tahun silam para pendiri bangsa memproklamirkan diri sebagai bangsa dan negara yang merdeka.

“Makanya setiap tahun kami peringati dengan beragam kegaiatan. Untuk karnaval budaya, baru tahun ini. Dan, ini lebih meriah dari tahun-tahun sebelimnya,” katanya.

Peserta karnaval budaya dari RT 08/16 Taman Banten Lestari.

Sementara, Ketua Panitia Peringatan HUT Ke-77 RI tingkat RW 16 Taman Banten Lestari, Rudahyat menambahakan, rangkaian acara dimulai dari 29 Juni. Yaitu dengan melakukan kegiatan lomba olahraga seperti tenis meja dan bulu tangkis antar RT.

“Hari ini adalah pincak acaranya yang dimulai dengan karnaval budaya, senam sehat, pentas seni, sepeda hias dan nanti ada pembagian doorprize. Untuk doorproze kita siapkan 77 paket yang terdiri dari sembako dan alat-alat elektronik,” kata rudahyat. (esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here