Home PENDIDIKAN MTSN 4 Tangerang Launching Program Bina Prestasi

MTSN 4 Tangerang Launching Program Bina Prestasi

0
SHARE
PROGRAM BINA PRESTASI: Peluncuran Program Bina Prestasi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Tangerang, Kamis (18/8/2022). Program ini bertujuan untuk mencetak generasi penerus bangsa yang pintar dan cerdas serta berahlakul karimah. FOTO: Zakky Adnan/Tangerang Ekspres

TANGERANG, TANGERANGEKSPRES.CO.ID — Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Tangerang meluncurkan Program Bina Prestasi, Kamis (18/8/2022). Program ini bertujuan untuk mencetak generasi penerus bangsa yang pintar dan cerdas serta berahlakul karimah.

Kepala Kanwil Kemenag Banten Nanang Fatchurrochman mengatakan, program ini berkat kerjasama seluruh elemen dewan guru dan Kementerian Agama, dalam rangka meningkatkan kualitas agama, khususnya dalam pendidikan karakter.

“Program Bina Prestasi yang difokuskan di MTsN 4 Tangerang ini, adalah program Tahfizul Quran untuk mencetak para Hafiz dan Hafizoh. Insya Allah, anak anak kita ini memahami betul pemahaman dan penghayatan dan juga pengamalan apa yang terkandung di dalam al-quran,” ucapnya seraya mengucapkan terimakasih atas program produk unggulan yang dihasilkan dari MTSN 4 Tangerang.

Dia berharap, program ini bisa terus ditularkan dan terus ditingkatkan kualitasnya, baik itu pendidikan yang bertarap agama, maupun yang sifatnya umum.

” Ini karena bagaimanapun madrasah ini, sama satu level dengan SMP, dan tidak boleh kalah saing dalam kualitas belajar mengajarnya,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tangerang A Baijuri mengapresiasi seluruh elemen di MTSN 4 Tangerang, yang sudah mempunyai Program Bina Prestasi. menurutnya, program ini sangat relevan dengan apa yang diamanatkan oleh Menteri Agama yaitu semua satuan kerja harus memiliki program unggulan.

“Di sisi lain, ini sangat sinergi dengan program pemerintah daerah, karena visi misi pemerintah daerah yang pertama adalah religius, maka jika berbicara religius,” ucapnya.

Baijuri berharap, kedepannya nanti tidak hanya Program Bina Prestasi saja yang di fokuskan, namu ada program lain yang mendukung program Kementerian Agama dan bersinergi dengan program pemerintah daerah yaitu religius, cerdas, sehat dan sejahtera.

“Mudah mudahan MTSN 4 Tangerang, semakin lebih baik lagi, mempunyai inovasi dan trobosan yang lebih baik lagi kedepannya,” tutupnya. (zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here