Beranda OLAHRAGA Persita Tak Patok Target Tinggi

Persita Tak Patok Target Tinggi

0
BERBAGI
Performa pemain Persita terus meningkat, tiga kali mengemas kemenangan dan kini berada di papan atas klasemen sementara Liga1. Foto : Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

KELAPA DUA, TANGERANGEKSPRES.CO.ID, Persita Tangerang berada di papan atas klasemen sementara Liga 1. Naik ke peringkat empat dengan nilai 12 usai menjungkalkan Persikabo 5-3 di stadion Indomilik Arena, Kelapa Dua, Jumat, 19 Agustus 2022, malam.

Nah, Rabu (24/8) malam pukul 20.00 WIB di stadion Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Pendekar Cisadane akan diuji kekuatannya menghadapi rival bebuyutan Persija Jakarta.

Kubu Persita sendiri seperti dikemukakan presiden klub Ahmed Rully Zulfikar Iskandar optimis skuad asuhan Angel Alfredo Vera bisa kembali memetik poin di kandang lawan.

Hanya saja Rully tidak terlalu muluk mematok target untuk Persita bisa membawa tiga poin alias kemenangan. “Saya hanya berharap pemain tampil maksimal seperti pertandingan menghadapi Persikabo,” ujarnya.

“Main penuh semangat dan pantang menyerah. Kalau sudah dilakukan kemenangan lawan Persija itu bonus saja, yang penting Persita main semangat,” jelas Rully yang mengeluarkan bonus ekstra setelah timnya menang tiga kali beruntun usai menang lawan Persikabo.

Hal tidak jauh berbeda dikemukakan Angel Alfredo Vera Pelatih Persita. Ia menyatakan saat ini timnya hanya butuh fokus untuk menghadapi Persija. Soal hasil, Vera, sapaan Angel Alfredo Vera, semua tergantung usaha pemainnya di lapangan.

Pelatih asal Argentina itu mengaku sudah menyiapkan pasukannya. Ia bersyukur saat ini pemain sudah mengetahui apa yang ia inginkan saat pertandingan.

“Tim ini sudah tahu apa yang saya mau, sudah jalan dengan baik. Kedepan dalam latihan kami harus fokus untuk hal yang spesifik menghadapi Persija. Tapi permainan yang sudah semakin baik harus kami jaga,” ucap Vera.

Soal target menghadapi Persija, Vera menyatakan belum tahu apa yang dibebankan pada M.Toha dkk saat menghadapi tim Macan Kemayoran. Karena sejauh ini mereka sedang fokus menyiapkan tim untuk meraih hasil positif.

“Target kami mengalir karena pertandingan (lawan Persija) belum dilaksanakan dan kompetisi masih panjang. Hasil lawan Persija tidak menentukan apa pun, karena kompetisi baru berjalan 5 pertandingan, saya hanya minta pemain fokus,” ucap Vera.

Dari pantauan saat pertandingan dan latihan, dipastikan tim Ungu tetap bermain dengan karakter permainan yang biasa mereka terapkan yakni tampil ofensif.

Kedalaman pemain membuat Vera tidak terlalu risau siapa yang akan dimainkan untuk menerapkan karakter permainan yang ia inginkan. Termasuk kemungkinan absennya M.Wildan Ramdhani Nugraha yang mengalami cedera saat laga kontra Persikabo, Jumat (19/8) malam.

Di posisi Wildan, Persita masih memiliki Osas Saha dan Sirvi Arvani sebagai striker murni. Selain itu Persita masih punya penyerang andalan pada dua pemain asing mereka yakni
Ramiro Ezequiel Fergonzi dan Norberto Ezequiel Vidal. Keduanya telah mencetak 6 gol buat tim Ungu di lima pertandingan yang telah dijalani.

Bahkan Vidal saat ini tercatat dalam daftar top skor papan atas dengan 4 gol. Ia hanya kalah dari pemain Madura United Lulinha yang mengemas 6 gol dan David da Silva dari Persib serta Matheus Pato asal Borneo FC yang sama-sama mengemas 4 gol.

“Saya hanya berusaha main maksimal dan minimal membuat satu gol di setiap pertandingan, dan itu berkat kerjasama tim. Kalau saya bisa buat gol lebih dari satu itu menandakan kami bermain semakin baik, tapi yang utama buat saya tim menang dan suporter senang,” ucap Vidal. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here