Home OLAHRAGA Persija vs Persita: Ambyar di Menit Akhir

Persija vs Persita: Ambyar di Menit Akhir

0
SHARE

JAKARTA, TANGERANGEKSPRES.CO.ID – TARGET Persita Tangerang untuk bisa membawa pulang poin dari laga pekan keenam BRI Liga 1 kontra Persija, Rabu (24/8) malam WIB ambyar di menit akhir pertandingan. Pendekar Cisadane dihukum penalti usai Nelsom Alom melanggar Alfriyanto Nico Saputro di kota penalti pada menit 90.

Penyerang tim Macan Kemayoran, Abdulla Yusuf Helal yang menjadi eksekutor penalti mampu menjalankan tugasnya usai mengecoh kiper Persita Dika Bayangkara. Abdulla Yusuf menempatkan bola ke sisi kanan Dika yang bergerak ke kiri.

Hasil ini membuat Persita tidak beranjak posisinya di klasemen sementara di posisi keempat dengan nilai 12. Sementara Persija naik lima level ke posisi keenam klasemen dengan nilai 11.

Menanggapi kegagalan Persita meraih kemenangan atas Persija, sang arsitek Angel Alfredo Vera memastikan karena tim Oranye punya penjaga gawang yang cukup tangguh Andritany Ardhiyasa. Penjaga gawang Persija itu mampu menggagalkan beberapa peluang emas Persita sehingga tak kebobolan.

“Saya sangat bangga dengan pemain-pemain saya yang tampil luar biasa, pertandingan berjalan imbang. Kita punya banyak peluang memenangkan pertandingan, menurut saya man of the match (pemain terbaik, red) itu Andritany yang bikin Persija selamat dari kekalahan,” ucap Vera.

Pelatih asal Argentina itu mengaku kecewa kepada kepemimpinan wasit bukan karena Persita di beri penalti, tapi seharunya ada momen Persita mendapat penalti. “Saya tidak bisa salahkan pemain, tapi kadang-kadang hal kecil terjadi yang bisa mengubah skor akhir,” ucap Vera.

Sementara pemain Persita Fahreza Sudin mengaku cukup puas dengan penampilan ia dan rekan-rekannya di Persita. Ia bahkan menyatakan Persita kalah karena keberuntungan berpihak pada skuad asuhan Thomas Doll.

“Teman-teman main bagus semua ikut instruksi pelatih, kita main kompak namun belum dikasih hasil yang baik. Keberuntungan masih ada di Persija,” ungkap gelandang serang Persita itu. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here