Beranda PERISTIWA Warga Minta Pemberdayaan Masyarakat Ditambah

Warga Minta Pemberdayaan Masyarakat Ditambah

0
BERBAGI
PEMBERDAYAAN: Musrenbangdes Desa Teluknaga, banyak warga yang mengusulkan pembahan pemberdayaan masyarakat serta bangunan sekolah negri, yang rencana akan terealisasi pada 2023 mendapatang.

TANGERANG — Warga Desa Teluknaga, meminta usulan pemberdayaan masyarakat pada saat Musrembangdes. Hal tersebut, karena banyak masyarakat yang melakukan pemberdayaan mandiri semenjak Covid-19 beberapa waktu lalu.

Kepala Desa Teluknaga Ajie Sutikna mengatakan, dalam Musrenbangdes banyak usulan masyarakat yang ingin diperbanyak program pemberdayaan, salah satunya budidaya ikan lele dan juga ayam.

“Dari budidaya ini, mereka bisa menghasilkan dan memutar roda perekonomian sendiri. Karena, mereka menjalankan bersama secara kelompok dan hasilnya mereka bagikan sesuai dengan hasil panen,”ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Jumat (9/9).

Ajie menambahkan, bahwa di wilayahnya sudah ada beberapa budidaya ikan dan ternak, akan tetapi banyak masyarakat yang antusias untuk meminta penambahan lokasi budidaya tersebut.

“Seperti dikampung Run Way, ada budidaya ikan lele. Masyarakat sekitar meminta ada penambahan, jadi tidak mengandalkan satu lokasi saja. Dan usulan ini, akan saya sampaikan pada Musrenbang nanti,”paparnya.

Ia menjelaskan, tidak hanya pemberdayaan, infrastruktur dan pendidikan juga diminta masyarakat untun dilakukan pembangunan sekolah negri dan juga perbaikan jalan di beberapa titik yang rusak.

“Kalau sekolah masyarakat minta ada penambahan sekolah SMP Negeri, nanti kita coba usulakan juga. Yang penting, nanti usulan masyarakat ini bisa menjadi prioritas agar di 2023 bisa terwujud,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here