Home POLITIK Ditanya Nyaleg, Anak Wakil Walikota Tangerang Jawab Pasang Kuda-kuda

Ditanya Nyaleg, Anak Wakil Walikota Tangerang Jawab Pasang Kuda-kuda

0
SHARE
Ketua Satuan Tugas Golkar Peduli Kota Tangerang, Ika Lestari.

KOTA TANGERANG, tangerangekspres.co.id – Ketua Satuan petugas (satgas) Golkar Peduli Kota Tangerang, Ika Lestari menyatakan siap dicalonkan sebagai anggota legislatif pada pemilu 2024 mendatang.

Ika mengungkapkan, sebagai kader Golkar, Ika mengaku siap apabila partainya mencalonkan dirinya sebagai calon anggota legislatif.

“Saya dalam posisi pasang kuda-kuda. Siap siaga,” ungkap Ika saat ditemui Tangerang Ekspres usai menghadiri acara HUT PMI Kota Tangerang ke-77 di Lapangan Ahmad Yani, Sabtu (17/9/2022).

Ika menuturkan, partai Golkar memberikan keleluasaan kepada seluruh kadernya terutama pada kader perempuan untuk memenuhi aturan dalam pencalonan legislatif bahwa partai politik harus memenuhi 30 persen calon legislatif dari perempuan.

“Partai memberikan keleluasaan pada seluruh kader-kadernya terutama pada suara-suara perempuan, dan memang itu diperlukan untuk memenuhi 30 persen dari dari kader perempuan,” tutur Ika yang juga anak dari Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin.

Dikatakan Ika, kemungkinan jika adanya instruksi dari partai untuk mencalonkan dirinya sebagai anggota legislatif, hal itu sangat wajar. Semua kader yang dipersiapkan partainya untuk dicalonkan sebagai calon legislatif baik untuk di DPRD Kota, Provinsi maupun di pusat harus siap dalam menyongsong perhelatan pesta demokrasi pada Pemilu 2024 mendatang.

“Kemungkinan-kemungkinan instruksi partai nanti, yang pasti kader yang dipersiapkan untuk menghadapi pemilu 2024 mendatang harus siap,” ujarnya.

Ika memaparkan, satgas Golkar peduli bagian dari garda terdepan Partai Golkar khususnya dalam penggalangan anak muda untuk bekerja elektoral memenangkan Partai Golkar pada Pemilu 2024.

Menurutnya, satgas Golkar peduli hadir ditengah masyarakat bergerak dibidang kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang tertimpa bencana seperti banjir. Bantuan itu biasanya satgas Golkar peduli melakukan penggalangan dana yang diperuntukkan untuk pengadaan sandang pangan maupun obat-obatan untuk masyarakat korban banjir.

Selain itu, golkar peduli juga melakukan penyemprotan fogging dilingkungan masyarakat usai dilanda banjir sebagai upaya pencegahan penyakit DBD. Di masa Pandemi lalu pun Golkar peduli secara masif melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik wilayah di Kota Tangerang yang disinyalir banyaknya masyarakat yang terkena virus Covid-19. Ika menegaskan, pihaknya berkomitmen untuk selalu turun membantu dan berinteraksi dengan masyarakat melalui karya nyata.

“Yang pasti kita terjun ke masyarakat dalam membantu penanganan lingkungan,” ujar Ika, putri dari Sachrudin yang juga selaku Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang.

Menurutnya, Partai Golkar terus menggerakkan mesin partai lewat program-program Golkar Peduli agar partainya itu selalu hadir dan dicintai oleh masyarakat.

Disinggung restu orang tua apabila dicalonkan sebagai calon legislatif, menurutnya, setiap orang tua pastinya mendoakan anak-anaknya selalu yang terbaik. Dia menegaskan, sebagai kader partai Golkar dirinya menunjukkan soliditas berperan aktif dalam kegiatan partai khususnya ditubuh satgas Golkar Peduli yang bergerak dibidang kemanusiaan. Setiap kader partai harus patuh terhadap aturan dan keputusan partai, sebagaimana bakti anak terhadap orangtuanya yang mengikuti arahan orangtuanya untuk berbuat baik kepada sesama dan berbakti bagi Nusa dan bangsa.

“Yang jelas dari orang orang tua sendiri doa terbaik untuk anak-anaknya,” pungkasnya.(raf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here