Beranda PERISTIWA Banyak Kalangan Milenial Daftar Bacaleg DPRD Kabupaten Tangerang, PPP Targekan 8 Kursi

Banyak Kalangan Milenial Daftar Bacaleg DPRD Kabupaten Tangerang, PPP Targekan 8 Kursi

0
BERBAGI
KONFRENSI PERS: Ketua Laznah Pemenangan Pemilu M Acil didampingin Bendahara DPW PPP Provinsi Banten Ahmad Fauzi Rully, Ketua DPC PPP Kabupaten Tangerang H. Didin Tohirudin, Sekretaris DPC PPP Kabupaten Tangerang Ahyani Anibhani MM, memberikan penjelasan dalam konfrensi pers yang berlangsung di Deja Voe Cafe, Minggu (2/10).(istimewa)

TANGERANG — Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Tangerang mentargetkan perolehan delapan kursi legislatif pada Pemilu 2024 mendatang. Target ini diyakini mampu diraih dengan mudah, mengingat sejumlah tokoh masyarakat dan nama-nama besar lainnya sudah mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) di partai berlambang Ka’bah ini.

Keyakinan ini disampaikan M Acil, Ketua Laznah Pemenangan Pemilu (LP2) DPC PPP Kabupaten Tangerang, dalam konfrensi pers launching open rekruitmen calon anggota DPRD Kabupaten Tangerang periode 2024-2029, di Deja Voe Cafe, Minggu (2/10).

Dalam konfrensi pers itu, hadir Bendahara DPW PPP Provinsi Banten Ahmad Fauzi Rully, Ketua DPC PPP Kabupaten Tangerang H. Didin Tohirudin, Sekretaris DPC PPP Kabupaten Tangerang Ahyani Anibhani MM dan sejumlah tokoh PPP lainnya.

Kepada wartawan Acil menyatakan, sejumlah nama besar dan tokoh masyarakat yang mendaftar ke PPP, tersebar merata hampir di seluruh daerah pemilihan (Dapil) yang ada. Komposisi jumlah Bacaleg yang ada di setiap dapil, tambahnya, sudah melebihi kuota.

” Bahkan sampai hari ini saja, daftar Bacaleg sudah mencapai 58 orang. Jumlah ini akan terus bertambah mengingat pembukaan gelombang pertama dimulai tanggal 2-20 Oktober 2022,” katanya.

Meski sudah melebihi kuota, tambah Acil, LP2 tetap akan menerima siapapun warga Kabupaten Tangerang yang akan mendaftar sebagai Bacaleg. Ini mengingat PPP akan menyaring Bacaleg yang masuk menjadi Caleg yang berkualitas di tiap dapil.

Terkait Pileg serentak, Acil mengaku tidak masalah mengingat PPP memiliki strategi dan kalangan pemilih fanatik. Dia menyakini, perolehan suara di Kabupaten Tangerang akan bertambah sesuai dengan target yang diharapkan.

” PPP punya warna sendiri, pasar sendiri, punya irama sendiri dan punya ladang sendiri. Buat kami, tidak kesulitan untuk mencari Bacaleg-Bacaleg tingkat Kabupaten Tangerang. Kita berkeyakinan, kita akan mendapatkan Bacaleg-bacaleg berkualitas di setiap dapil,” katanya.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPC PPP Kabupaten Tangerang menyatakan, PPP yang sekarang berbeda dengan PPP yang lalu. PPP yang lalu terkesan, terkesan sebagai partai orang-orang tua. Namun kini, banyak bacaleg yang mendaftar ke PPP berasal dari kalangan milenial dan tokoh-tokoh muda.

” Ini yang menjadikan kita optimis mampu meraih target kursi yang sudah ditetapkan,” kata anggota DPRD Kabupaten tangerang ini.

Kepada para Bacaleg, Ketua DPC PPP Didin Tohirudin berpesan agar fokus membentuk tim sukses di Dapil masing-masing. Menurutnya, persaing untuk mendapatkan suara bukan berasal dari partai sendiri melainkan dari partai lain. Untuk itu dia berpesan agar Bacaleg yang ditetapkan menjadi Caleg nantinya, harus solid dan kompak.

Senada dikatakan Bendahara DPW PPP Provinsi Banten Ahmad Fauzi Rully. Dia meminta agar Caleg PPP bersaing secara sehat dan profesional. Caleg PPP, katanya. harus menjadi panutan di masyarakat dan jangan gontok-gontokan sesama kawan se dapil.(sdh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here