Beranda BANTEN FKKS Diminta Jadi Jembatan Peningkatan Mutu Pendidikan

FKKS Diminta Jadi Jembatan Peningkatan Mutu Pendidikan

0
BERBAGI

TangerangEkspres.co.id – Sebanyak 35 Forum Komunikasi Komite Sekolah (FKKS) Kecamatan masa bakti 2023-2028 dilantik oleh Ketua Dewan Pendidikan Pandeglang. Pelantikan dihadiri Pj Sekda Pandeglang Taufik Hidayat.

“Pembinaan anak di rumah dan disekolah harus menjadi pembahasan utama FKKS untuk meningkatkan mutu peserta didik di Pandeglang,” kata Taufik, dalam acara pelantikan pelantikan yang digelar di Hotel Rizki, Selasa 21 Maret 2023.

Perlu diketahui bersama, kata Taufik, pembentukan FKKS tujuannya agar organisasi masyarakat sekolah yang perduli dapat dikembangkan yang berfokus pada pengembangan mutu pendidikan.

“Pekerjaan kita banyak salah satunya perkembangan saat ini seperti gadget yang merajalela dikalangan anak – anak. Ini mesti kita arahkan agar tidak memberikan dampak negatif kepada anak kita,” ungkapnya.

Melihat dari tanggung jawab, lanjut dia, peningkatan mutu pendidikan menjadi tugas keluarga, masyarakat dan pemerintah. Oleh sebab itu, untuk membentuk SDM berkualitas harus terbangun sinergitas yang bagus antara tiga komponen tersebut.

“Hari ini kita sepakati bagaimana kita mendidik anak dengan baik dan benar. Perkembangan anak disekolah harus diketahui orang tua, karena ini obat jitu mempersiapkan generasi pandeglang yang lebih baik,” ujarnya.

Taufik juga berharap, orang tua pro aktif, pemberian raport anak harus kepada orang tua wali murid agar diketahui hasil pembelajaran selama di sekolah.

“Jadi, semua harus proaktif dan peduli, orang tua jangan terlalu sibuk dan mengandalkan formal saja,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pendidikan Pandeglang Olis Solihin mengatakan, pihaknya sangat setuju dengan apa yang disampaikan Pj Sekda Pandeglang. Sebab menurut Olis, tantangan di era saat ini sangatlah besar untuk membina anak – anak.

“Tantangan sekarang ini diera digital, anak kita kecenderungannya kepada Gadget, ini tanggung jawab kita semua, masyarakat, orang tua dan pemerintah,” ungkap Olis Solihin.

Olis berharap, hadirnya FKKS ini menjadi penyambung agar setiap ditemukan persoalan dapat segera ada solusinya tanpa proses yang panjang.

“Jika ada permasalahan kecil segera disikapi, harus bisa memberikan solusi, setelah dilantik harus terus melakukan monitoring sesuai wilayah,” tandasnya.(*)

Reporter : Ahmad Fadilah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here