Home TANGERANG HUB Bupati Zaki Resmikan Pembangunan 14 Gedung Baru

Bupati Zaki Resmikan Pembangunan 14 Gedung Baru

0
SHARE

Cikupa-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meresmikan Gedung baru Kecamatan Cikupa dan 13 Gedung lainnya secara serentak, di Aula Gedung Baru Kecamatan Cikupa, Rabu (24/5). Keberadaan gedung yang baru diresmikan ini diharapkan dapat memberikan dukungan positif terhadap peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Selain gedung baru Kecamatan Tigaraksa, ada 13 gedung lainnya yang juga diresmikan secara bersamaan. Ke 13 gedung yang diresmikan secara serempak itu diantarananya, Gedung BLUD Puskesmas Cikupa, Gedung SMPN 1 Cikupa, Gedung SMPN IV Cikupa, SDN Bunder III, Gedung SDN Bunder IV, SDN Cikupa I, Gedung SDN Cikupa II, Gedung SDN Cikupa IV, Gedung SDN Cirewed, Gedung SDN Cibadak V, Gedung Posyandu Kenanga II, Gedung Sanimas IFB KSM Bunder Sehat dan Gedung TPST 3R KSM Bunder Tunas Jaya.

Dalam Sambutanya Bupati mengatakan, Pemkab Tangerang telah menerbitkan dua Peraturan Bupati. Kedua peraturan itu yakni Peraturan Bupati Tangerang Nomor 4 Tahun 2016 tentang Pelimpahan sebagian Kewenangan Bupati kepada Camat untuk melaksanakan Urusan Pemerintahan Daerah,  dan Peraturan Bupati Tangerang Nomor 05 tahun 2016 tentang Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN). Menurut Bupati, peraturan itu merupakan bukti keinginan pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan pelayanan publik. Selain itu, terbitnya peraturan itu juga merupakan jawaban atas semakin besarnya tuntutan masyarakat akan peningkatan pelayanan publik, serta kemudahan akses dalam mengurus berbagai urusan administrasi masyarakat.

Di samping pentingnya pembangunan gedung, lanjut Zaki, pembangunan gedung baru ini juga sebagai kebutuhan akan fasilitas kantor yang lebih representatif dalam pelaksanaan tugas-tugas kedinasan. Zaki menambahkan, bersamaan dengan diresmikannya gedung kantor baru Kecamatan Cikupa ini, Pemda juga akan meresmikan penggunaan sarana infrastruktur gedung meliputi sektor kesehatan, sektor pendidikan hingga  sektor lingkungan. Bupati mengatakan, pada peresmian kantor baru Kecamatan Cikupa ini, Pemkab Tangerang juga mendapat bantuan pembangunan Sanimas IDB KSM Bunder Sehat,  Kelurahan Cikupa dari CSR PT.Sakata Ink Indonesia.

” Semoga dengan telah diresmikan penggunaan sarana infrastruktur ini dapat mampu mendukung program pemerintah daerah guna meningkatkan kualitas Serta derajat hidup sosial masyarakat Kabupaten Tangerang, khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Cikupa ini. Sehingga  untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Tangerang yaitu mewujudkan masyarakat yang cerdas, makmur, religius dan berawawasan lingkungan, dapat tercapai sesuai dengan harapan kita semua,” ujar Zaki. Camat Cikupa Drs. Hendar Herawan MM Mengatakan, dinamika Kecamatan Cikupa sangat tinggi karena banyak kegiatan-kegiatan dari pemuda, ulama dan organisasi-organisasi yang ada. “Terimakasih atas perhatian Pak Bupati kepada Kecamatan Cikupa. Semoga perhatian Bupati ke Cikupa bisa memajukan Kecamatan Cikupa dan bisa menjadi kebanggan masyarakat,” tutup Hendar.(sdh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here