Home TANGERANG HUB Jaga Kerukunan dengan Jalan Sehat

Jaga Kerukunan dengan Jalan Sehat

0
SHARE

TANGERANG – Alun-Alun Kota Tangerang mendadak menjadi lautan manusia, Kamis (25/5) pagi. Anak-anak sampai orangtua, datang dari berbagai penjuru untuk bersama-sama menyuarakan kerukunan antarumat beragama.

Sejalan dengan itu, Forum Umat Budha Provinsi Banten dalam rangka merayakan Hari Raya Waisak mengadakan acara jalan santai dengan tema Jalan Sehat Pancasila. Acara ini diikuti sekitar 7.000 peserta dari seluruh umat beragama di Indonesia. Selain jalan sehat, juga turut ditampilkan beberapa sajian menarik bagi para peserta.

Acara dimulai dengan membacakan doa dari masing-masing perwakilan agama yang diundang naik ke panggung. Iringan marching band memimpin rombongan jalan santai tersebut. Jalan santai ini mengambil titik start di Alun-alun Ahmad yani, menyusuri sepanjang jalan Ki Samaun, melewati depan GOR Tangerang, Jalan M T Haryono, hingga Tugu Adipura yang berada di jalan Veteran. Dari Tugu Adipura, peserta kembali diarahkan menuju jalan TMP Taruna tepatnya melalui Kodim 0506, hingga peserta kembali lagi ke Lapangan Ahmad Yani.

Sepanjang perjalanan, tidak sedikit peserta yang melakukan swa-foto seraya diiringi canda tawa. Namun beberapa juga ada yang memotong jalan agar tidak capek. Aparat keamanan turut andil dalam kegiatan ini seperti satuan lalu lintas Polres Metro Tangerang, Dinas Perhubungan, dan Koramil. Kesaatuan dan persatuan tersebut nampak indah dimata.

Jumarni, ketua panitia acara mengatakan, acara tersebut dalam rangka merayakan Tri Suci Waisak, mengambil tema jalan sehat pancasila dengan peserta semua umat agama. “Kedepan semoga mampu memfasilitasi keberagaman antarumat beragama di Kota Tangerang khususnya untuk saling kenal satu sama lain,”ucapnya. Acara ini diadakan Forum Umat Budha Propinsi Banten. Kedepan Jumarni mengatakan akan rutin dan berkelanjutan demi terciptanya kerukunan antarumat beragama. (mg-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here