Home TANGERANG HUB PPP Tawarkan Calon Wakil ke Zaki

PPP Tawarkan Calon Wakil ke Zaki

0
SHARE

BALARAJA-Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Tangerang membuka pendaftaran penjaringan Bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Tangerang  periode 2018-20123, Kamis 1/6). Pendaftaran ditutup pada 15 April mendatang. “Melalui instruksi DPP PPP, bahwa 1 Juni diseluruh DPC PPP di Indonesia harus menyelenggarakan penjaringan kepala daerah serentak untuk Pilkada serentak tahun 2018. Untuk itu kami umumkan, DPC PPP Kabupaten Tangerang resmi membuka pendaftaran penjaringan calon Bupati Kabupaten Tangerang,” kata Sekretaris DPC PPP Kabupaten Tangerang Ahyani, dalam konfrensi pers yang digelar di Kantor DPC PPP di kawasan Perumahan Talaga Bestari, Balaraja, kemarin.

Dalam konfrensi pers itu juga Ahyani menyatakan, penjaringan ini juga terbuka untuk kalangan eksternal. Kendati demikian, pihaknya juga akan menerima kader partai yang berniat mencalonkan diri melalui PPP. Menurutnya, pihaknya berkeyakinan, PPP dapat mengusung calon Bupati sendiri.

“Kita punya peluang besar. Kita punya enam kursi ditambah satu kursi dari PKPI yang di fraksi DPRD bergabung dengan kami. Tinggal tiga kursi, kita bisa mencalonkan Bupati. Kalau kita menawarkan figur yang kuat (kepada masyarakat-red) tentunya tidak sulit (memenangkan Pilkada-red),” ujarnya.

Meski berambisi dapat mengusung calon Bupati dari pembentukkan koalisi, Ahyani juga tak menampik bahwa partainya bisa saja menawarkan wakil calon Bupati kepada calon yang memiliki elektabilitas kuat, seperti Ahmad Zaki Iskandar, Bupati Tangerang saat ini yang juga Ketua DPC Partai Golkar. Dia mengaku, pihaknya juga telah melakukan komunikasi secara intensif membahas penawaran calon wakil Bupati kepada Partai Golkar.

“Kita sudah bangun komunikasi dengan Golkar. Cukup di wakil saja juga tak apa-apa,” tuturnya. Sementara itu, panitia penyelenggara penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati  Tangerang, Fakhrudin menuturkan,  setelah pengisian formulir pendaftaran berakhir 15 Juni mendatang, Balon akan mengikuti tahapan fit and proper test dan interview.

“Dari hasil fit and proper tes dan interview yang dilakukan DPC,  akan kami laporkan ke DPW. Kemudian hasilnya disampaikan ke DPP (untuk persetujuan rekomendasi-red),” terangnya. Menurutnya, dalam memilih Balon yang nantinya akan direkomendasi, pihaknya juga melakukan pertimbangan pada elektabilitas calon dan juga berpatokan kepada survei independen. Fakhrudin juga mengatakan, Ketua DPC PPP Kabupaten Tangerang Nazil Fikri, dalam waktu dekat ini juga telah mengkonfirmasi kesediannya mendaftar di partainya sendiri untuk posisi Balon Bupati.(mg-14).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here