Home TANGERANG HUB Satpam Dishub Ditebas Samurai

Satpam Dishub Ditebas Samurai

0
SHARE

TANGERANG–Seorang anggota satpam, Suhanda, terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena mendapat luka sabetan samurai, Rabu (31/5). Hal ini akibat ulah dua orang pria yang sebelumnya bersinggungan dengan petugas Dishub ketika sedang mengatur arus lalu lintas di sekitar kantor Dishub, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Kejadian bermula ketika dua pria berinisial FM bersama dengan R nyaris menabrak seorang petugas Dishub bernama Maryan yang sedang mengatur arus lalu lintas sekitar pukul 15.00 WIB. Tidak terima, kemudian Maryan menegur dua orang tersebut hingga akhirnya timbul cekcok dan saling dorong. Warga yang melihat hal terebut kemudian melerai sebelum akhirnya kedua pelaku tersebut pergi.

Kedua pelaku tadi rupanya kembali lagi ke kantor Dishub dengan membawa samurai dan menyerang pos keamanan. Kejadian yang terjadi sekitar pukul 18.30 WIB, itu mengakibatkan seorang satpam bernama Suhanda kena sasaran dan mendapat luka bacok pada lengan bagian kanan akibat tebasan samurai. Selain itu, pos keamanan diserang secara membabi buta yang mengakibatkan kaca pos pecah dan rusak parah.

Puas melakukan aksinya, kedua pelaku kemudian melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor. Polisi kemudian mengamankan FM yang sedang nongkrong di daerah Stadion Benteng. Sementara temanya R masih buron. Pelaku utama adalah FM (32), sementara temannya sudah kita kantongi identitasnya, tinggal nanti ditangkap,”ucap Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan, Kamis (01/6). Pelaku yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan pasar tersebut kini ditahan.“Pelaku kita kenakan pasal berlapis yakni pasal 351 dan pasal 170, serta dijunctokan dengan undang-undang darurat dengan ancaman 12 tahun,”ujar Kapolres. (mg-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here