Home TANGERANG HUB Proyek Sarana Olahraga Dimulai Tahun Depan

Proyek Sarana Olahraga Dimulai Tahun Depan

0
SHARE

SERPONG- Tahun depan ada dua proyek besar yang akan dibangun oleh Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR) Kota Tangsel. Yakni, gelanggan olahraga (GOR) Pamulang dan tribun penonton stadion mini Ciputat. Kabid Bangunan Nonpermanen pada DBPR Kota Tangsel Buana Mahardika mengatakan, dua proyek itu saat ini sudah mendapat persetujuan anggarannya. “Tahun depan proses pengerjaannya dilakukan,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres.

Buana menambahkan, untuk GOR Pamulang dibangun di Reni Jaya, Pamulang Barat. GOR ini dibangun untuk menggantikan lapangan sepakbola yang lahannya dipakai RSU Tangsel. Luas lahan yang dipakai mencapai 2,2 hektar. Selain dibangun sebagai lapangan sepakbola, sekitar 900 meter akan dibangun perpustakaan, aula, taman, teater mini dan wall climbing. “Tahun ini pembayaran pembebasan lahan dilakukan oleh Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan,” tambahnya.

Pembangunan GOR ini dinanti warga Pamulang Barat yang telah lama menginginkan lapangan sepakbola sebagai sarana olahraga. Selain membangun GOR Pamulang, DBPR juga akan membangun tribun penonton di stadion mini Ciputat. Tepatnya tribun yang ada disebelah timur. Tribun ini akan dibangun untuk melengkapi tribun yang disebelah barat. “Stadion ini biasa dipakai sebagai kandang kesebelasan Persitangsel yang dikomandoi oleh Sekda Kota Tangsel Muhamad,” jelasnya.

 Pembangunan tribun timur akan menggunakan lahan yang sudah ada dan tidak akan menambah lagi. “Soal besarnya biaya pembangunan GOR Pamulang dan tribun stadion mini Ciputat belum diketahui,” ungkapnya. Warga Reni Jaya Ardho (36) mengatakan, menyambut baik rencana pembangunan GOR Pamulang. Selama ini warga Reni Jaya dan Pamulang Barat pada umumnya memanfaatkan tanah warga sebagai lapangan sepakbola. “Kalau GOR Pamulang benar dibangun tentunya disambut baik warga dan khususnya pecinta sepakbola,” katanya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here