Home BISNIS Punya Teknologi Tercanggih

Punya Teknologi Tercanggih

0
SHARE

Jagoan baru Land Rover yakni All New Discovery memiliki teknologi pelipatan bangku paling pintar di dunia. Fitur ini membuat pemilik dapat mengatur konfigurasi bangku di baris kedua dan ketiga. Caranya melalui sentuhan tombol pada bagian belakang mobil atau panel kontrol layar sentuh di bagian depan.  Pemilik bahkan dapat menggunakan aplikasi ponsel pintar sebagai bagian dari layanan InControl Touch Pro. Soal kemampuan di berbagai medan, All New Discovery sudah tak perlu ditanyakan lagi. Dengan ground clearance 283 mm, Land Rover memastikan mobil ini dapat melewati genangan air hingga setinggi 900 mm.

Untuk melewati berbagai medan jalan, fitur Land Rover Terrain Response 2 menyuguhkan berbagai pengaturan pengendalian kendaraan sesuai dengan medan yang akan dihadapi. Dengan fitur All-Terrain Progress Control (ATPC) mobil ini dapat diprogram secara otomatis untuk menyesuaikan kecepatan dengan kondisi medan yang dilalui.

Teknologi pintar ini menjadikan pengemudi dapat berkonsentrasi penuh pada kemudi tanpa perlu menginjak pedal gas atau rem. Di jalan raya, konstruksi aluminium yang ringan dan kuat pada All New Discovery memberikan kontribusi terhadap performa dan pengendaraan. Penggunaan suspensi integral link di bagian belakang juga menyuguhkan pengendalian yang istimewa tanpa mengorbankan kenyamanan berkendara khas sebuah SUV premium.

Di balik kapnya terdapat mesin V6 3.0 HSE Si6 dengan imbuhan supercharger yang mampu menghasilkan tenaga puncak 340 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 450 Nm di rentang 3.500-5.000 rpm. Disandingkan dengan transmisi otomatis 8-speed lansiran ZF yang telah dilengkapi dengan command shift, mobil ini berakselerasi 0-100 kpj dalam 7,1 detik. Kemampuannya menjelajah di segala medan dilengkapi dengan berbagai fitur.

Antara lain, hill descent control (HDC), gradient release control (GRC), electronic traction control (ETC), roll stability control (RSC), dan wade sensing. Calon konsumen juga dapat melakukan tur virtual melalui VR Experience. Konsumen dapat merasakan pemandangan 360 derajat dari interior All New Discovery di masing-masing tujuh tempat duduknya. Dengan segala kecanggihannya,  All New Discovery dibanderol seharga Rp 2,399 miliar (off the road).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here