Beranda TANGERANG HUB KPUD Khawatir Target Pemilih Tak tercapai

KPUD Khawatir Target Pemilih Tak tercapai

0
BERBAGI

TIGARAKSA-KPUD Kabupaten Tangerang masih khawatir partisipasi pemilih jelang pencoblosan Pemilihan Bupati 27 Juni jauh dari harapan, yakni target 80 persen pemilih. Untuk meningkatkan partisipasi itu, KPU menggelar beberapa acara, salah satunya fun bike yang digelar kemarin.

Namun sayang, acara ini hanya dihadiri hanya sekitar 500 peserta. Para peserta sendiri berasal dari sejumlah kecamatan. Ketua KPU Kabupaten Tangerang Ahmad Jamaludin menjelaskan, lewat fun bike ini pihaknya berharap partisipasi masyarakat untuk mau datang ke TPS semakin tinggi. Menurutnya, acara fun bike oleh KPUD dijadikan wadah untuk memaksimalkan sosialisasi penyelenggaraan Pilkada kepada masyarakat.

“Ini bagian dari sosialisasi kita kepada masyarakat untuk melakukan pencoblosan pada 27 Juni 2018. Masyarakat diharapkan datang ke TPS,” ujar lelaki yang akrab disapa Jamal ini.

Jamal mengatakan, peserta fun bike terdiri dari berbagai elemen masyarakat yang memiliki KTP Kabupaten Tangerang. Pihaknya mencatat, pelaksanaan fun bike diikuti warga berusia 17 tahun ke atas. Ini sesuai dengan target yang hendak dicapai, pemilih pemula berusia 17 tahun.

“Pesertanya yang pasti masyarakat yang punya hak pilih dan tinggal di Kabupaten Tangerang, memenuhi persyaratan seperti ada KTP di sini,” kata Jamal.

Kegiatan fun bike sendiri berpusat di Kantor KPU Kabupaten Tangerang di Jalan Pemda Tigaraksa. Peserta fun bike bersepada ini mengambil rute mulai dari kantor KPU, melewati Kecamatan Cikupa, kemudian ke arah komplek perumahan Citra Raya dan berakhir di Kantor KPUD kembali.

Jamal berharap, acara tersebut dijadikan spirit agar masyarakat dapat termotivasi untuk menggunakan hak suaranya dalam menentukan pilihan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tangerang.

“Harapan kita agar masyarakat dapat hadir pada hari pencoblosan nanti, karena ini merupakan proses demokrasi sebagai wujud kedaulatan rakyat, saat inilah dijadikan momentum untuk menetukan pilihan rakyat,” tandasnya.(mg-14).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here