Beranda TANGERANG HUB Verivikasi dan Validasi Akreditasi, SMP GIS Unggul Sarpras

Verivikasi dan Validasi Akreditasi, SMP GIS Unggul Sarpras

0
BERBAGI

 

SETU – Dalam kurun waktu yang sangat singkat, SMP Global Islamic School, Kecamatan Setu, Kota Tangsel mampu bersaing dengan sekolah yang lebih lama berdiri. Sebagai sekolah yang baru berdiri kurang dari lima tahun, semua ini patut diapresiasi.

Hal itulah yang diungkapkan Jamaluddin Khair, tim asessor usai melakukan verivikasi dan validasi akreditasi SMP Global Islamic School. Dipaparkan Jamaluddin, ada delapan standar penilaian dalam akreditasi. Yakni, standar isi, penilaian, kompeten lulusan, pendidikan, tenaga pendidik, sarana dan prasarana, pengelolaan hingga pembiayaan.

“Dari kedelapan standar tersebut, beberapa sudah menjadi standar unggulan, seperti kategori isi, SMP GIS tidak hanya mendidik secara nilai rapor atau kognitif saja. Namun dapat mengembangkan kurikulum yang nantinya berhubungan dengan karakter anak serta hasil, yaitu lulusan-lulusan generasi emas,” tutur Jamaluddin pada Tangerang Ekspres, kemarin.

Lanjutnya, kategori sarana prasarana, di akui Jamaluddin Global Islamic School sudah memberikan pelayanan serta sarana prasarana lebih dari standar. Mulai dari fasilitas pendidikan akademik, ruangan yang nyaman, lengkap dan sejuk. Ruang UKS layaknya ruang rawat berstandar, hingga ruangan-ruangan pendukung seperti, gor hingga masjid yang dibangun cukup mewah.

“Saya cukup mengapresiasi kinerja sekolah, SMP GIS patut diacungi jempol. Dalam waktu tiga tahun, semua bekerja keras untuk membangun dan mengangkat. Saya kira ini sudah di atas rata-rata. Sebagai sekolah Islam terbesar dengan luas 13 hektar, saya kira GIS merupakan sekolah spesifik yang tidak ada duanya,” ujar Jamaluddin.

Sementara itu, Kepala SMP Global Islamic School Ayi Rusmadi menuturkan, pihaknya sudah memberikan yang terbaik untuk seluruh siswanya. Dengan menjalani proses akreditasi ini, pihaknya mengaku optimis meraih nilai terbaik. “Kami sudah melakukan persiapan yang sangat luar biasa, jadi harapan saya ya semoga hasilnya juga luar biasa,” tutur Ayi.

Dijelaskan Ayi, kategori standar isi memang utama bagi sekolah. Terbukti SMP Global Islamic School dilulusan pertamanya mampu meroket di urutan ke 38  nilai UN terbaik dari 223 SMP, di Kota Tangsel. Meluluskan 100 persen, walau baru berdiri tiga tahun, para lulusan sudah banyak yang diterima di SMA favorit.

“Secara standar isi, insyaallah GIS mampu bersaing secara kualitas dengan sekolah-sekolah lainnya. Selain itu, kami pun mengunggulkan sarana prasarana layaknya hotel. Mulai dari interior sekolah, luas sekolah hingga fasilitas olahraga seperti gor hingga kolam renang sendiri,” katanya.

Pantauan Tangerang Ekspres, SMP Global Islamic School memang memiliki lahan sekolah yang sangat luas. Lokal yang terbilang banyak siap menampung ribuan peserta didik baru. Ruang belajar full ac, loker siswa, ruang komputer, laboratorium, lapangan basket, kolam renang, masjid hingga kantin memiliki standar pelayanan dan fasilitas yang sangat memadai bahkan terbilang mewah. (bun/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here