Home TANGERANG HUB Disnaker Siapkan Job Fair Online

Disnaker Siapkan Job Fair Online

103
0
SHARE
RAMAI: Para pencari kerja ramai di Dinas Ketenagakerjaan untuk melamar ke perusahaan yang ada di Kota Tangerang. FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Untuk mempermudah warga Kota Tangerang mencari pekerjaan, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tangerang membuat aplikasi online bagi pelamar kerja.

Aplikasi tersebut dibuat lantaran banyaknya warga Kota Tangerang yang mencari kerja pada saat Jobfair. Selain itu biasanya banyak para pelamar kerja yang berdesak-desakan untuk bisa terdaftar di perusahaan yang membuka lowongan pada saat Jobfair digelar.

Menurut Kepala Disnaker Kota Tangerang Rakhmansyah, saat ini sedang merancang aplikasi untuk para pelamar kerja agar lebih mudah dan praktis serta tidak berdesak-desakan pada saat Jobfair. Bahkan aplikasi tersebut nantinya bisa digunakan dimana saja oleh para pelamar kerja.

“Saya melihat setiap ada Jobfair antusias para pelamar sangat tinggi. Bahkan sampai ada yang berdesak-desakan untuk bisa berlomba-lomba untuk bisa masuk ke perusahaan yang diinginkan,”ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Kamis (10/1).

Rakhmansyah mengatakan, masyarakat bisa mendownload aplikasi Tangerang Live dimana nanti akan ada menu melamar kerja. Di situ masyarakat bisa mencari perusahaan yang diinginkan dan tidak perlu lagi berdesak-desakan untuk melamar kerja pada saat Jobfair diadakan.

“Aplikasi tersebut ada di dalam aplikasi Tangerang Live. Disana ada menunya, tinggal mencari perusahaan, serta mengupload berkas yang dibutuhkan masyarakat bisa dengan cepat melamar pekerjaan yang diinginkan sesuai dengan keahlian mereka,”paparnya.

Lanjut Rakhmansyah, aplikasi tersebut akan diujicoba pada Febuari mendatang dimana Disnaker juga akan membuka jobfair online untuk mempermudah warga mencari kerja.

“Akan kita uji coba pada Febuari mendatang. Semoga dengan adanya aplikasi ini, masyarakat tidak lagi desak-desakan atau terinjak-injak pada saat melamar pekerjaan di Kota Tangerang,”ungkapnya.

Rakhmansyah menambahkan, di Kota Tangerang sendiri pencari kerja sangat banyak, bahkan hampir ribuan para pencari kerja. Tidak hanya dari Kota Tangerang, dari luar Kota Tangerang juga banyak peminatnya. Maka dari itu setiap ada Jobfair selalu penuh dan membludak.

Dirinya sudah meminta perusahaan untuk bisa memberikan porsi 40 persen untuk warga Kota Tangerang yang mencari kerja. Bahkan memang saat ini perusahaan sudah banyak yang menyiapkan slot untuk warga Kota Tangerang yang sedang mencari kerja. “Mudah-mudahan kedepan seluruh warga Kota Tangerang bisa langsung bekerja menggunakan aplikasi yang kita buat,” tutupnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here