Home TANGERANG HUB Camat Karang Tengah Ditegur Walikota, Saat Kunjungan Banyak Sampah

Camat Karang Tengah Ditegur Walikota, Saat Kunjungan Banyak Sampah

1
SHARE
SIDAK: Walikota Tangerang melihat sampah berserakan di jalan wilayah Kecamatan Karang Tengah. FOTO: Ransy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Walikota Arief R Wismansyah tak terbiasa melihat lingkungan banyak sampah. Saat melakukan kunjungan ke wilayah Kecamatan Karang Tengah, dirinya menemukan banyak sampah berserakan. Arief pun langsung menegur Mat Robin, selaku Camat Karang Tengah.

Tanpa banyak rencana, pegawai kecamatan langsung melakukan pembenahan pasca ditegur walikota. Menurut Mat Robin, dirinya telah melakukan upaya pembersihan di setiap lingkungan. Selain itu juga telah melakukan instruksi kepada tim kebersihan untuk selalu melakukan pemantauan lingkungan di setiap sudut yang ada di Kecamatan Karang Tengah.

“Memang kemarin pada saat pak wali melakukan kunjungan ke Kecamatan Karang Tengah, beliau melihat sampah berserakan di pinggir jalan. Akan tetapi kami langsung melakukan pembersihan,”ujarnya.

Robin mengatakan, sudah mempunyai program untuk tim kebersihan. Salah satunya melakukan monitoring baik di jalan umum maupun di jalan lingkungan yang ada di Kecamatan Karang Tengah. Tidak hanya itu, setiap kelurahan yang berada di Kecamatan wajib menjadwalkan kerja bakti mengajak warga untuk melakukan bersih-bersih.

“Saya juga selalu melakukan monitoring terhadap lingkungan. Bahkan saya selalu memantau pada saat waktu lengang apakah tim kebersihan melakukan kerjanya dan memang selalu ada pada saat saya melakukan monitoring langsung. Untuk masalah sampah yang ditemukan pak wali di jalan memang sudah dibersihkan, akan tetapi ada lagi entah dari mana saya tidak mau menyalahkan siapa-siapa,”ujarnya.

Robin menambahkan, dirinya mengakui kekurangan tim kebersihan untuk melakukan pembersihan di lingkungan Kecamatan Karang Tengah. Untuk masalah peralatan lengkap hanya masalah SDM saja yang masih kurang.

“Memang kami saat ini masih kekurangan SDM untuk tenaga kebersihan, saat ini kita sudah maksimal dengan kondisi SDM yang kurang. Tetapi kami juga mengajak warga untuk tetap bisa membantu untuk menjaga lingkungan dengan cara membuang sampah pada tempatnya dan rapihkan sampah jika memang terlihat di jalan umum ataupun di jalan lingkungan,”ungkapnya. (mg-9)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here