Home TANGERANG HUB Jadi PNS Niatkan Mengabdi, Sekda: Jangan Mengejar Penghasilan

Jadi PNS Niatkan Mengabdi, Sekda: Jangan Mengejar Penghasilan

104
1
SHARE
SIAP KERJA: Sekretaris Daerah Dadi Budaeri saat memberikan pengarahan kepada para CPNS yang lolos seleksi, Kamis (10/1). FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Pendaftar CPNS yang dinyatakan lulus seleksi mulai melakukan pemberkasan. Sebelumnya mereka diberikan pengarahan mengenai syarat yang harus dilengkapi dalam pemberkasan tersebut.

Sekretaris Daerah Dadi Budaeri turun langsung memberikan pembekalan kepada ratusan CPNS yang akan berdinas di lingkup Pemkot Tangerang.

Sekda yang didampingi Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang Akhmad Luthfi meminta agar seluruh peserta yang lulus seleksi dapat memberikan pengabdian yang total kepada masyarakat Kota Tangerang.

“Selamat atas keberhasilan adik – adik semua, kalian yang ada di sini sudah menjadi keluarga besar Pemkot Tangerang. Niatkan diri untuk mengabdi dan melayani masyarakat,” ujar Dadi di ruang Akhlakul Kharimah Puspemkot, Kamis (10/1).

Pada kesempatan tersebut Sekda menyampaikan bahwa tahapan yang harus dilalui bagi para calon CPNS Pemkot Tangerang terbilang masih cukup panjang.

“Nanti akan dilakukan pemberkasan, lalu pengecekan berkas, kemudian NIP keluar dari BKN dan dinyatakan sebagai CPNS.

Berikutnya nanti satu tahun kemudian diangkat sebagai PNS,” tambah Sekda.

Dadi berpesan agar para calon CPNS bisa terus menjaga kekompakan dan menjalin sinergi yang positif, baik antar rekan seangkatan maupun rekan di OPD yang nantinya akan menjadi tempat bekerja.

“Saya berharap setelah menjadi PNS jangan kejar penghasilan tapi kejarlah untuk menjadi pintar. Karena penghasilan akan mengikuti ketika kita pintar,” tandasnya.

Sebagai informasi, Jumlah CPNS Kota Tangerang yang diterima pada penerimaan tahun 2018 sebanyak 256 orang terdiri dari 123 tenaga kesehatan, 50 tenaga teknis dan 83 guru. Daerah asal dari para CPNS Kota Tangerang pun beragam, ada yang dari Kota Tangerang ada pula dari luar Kota Tangerang seperti Jawa Timur, Sumatera dan Makassar.(hms)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here