Beranda PENDIDIKAN Unpam Bersinergi Bersama Pemkot Tangsel, Membina Kinerja Pegawai Pemda

Unpam Bersinergi Bersama Pemkot Tangsel, Membina Kinerja Pegawai Pemda

0
BERBAGI
JALIN KERJASAMA: Program Studi Administrasi Perkantoran dan Program Studi Manajemen, Unpam Kota Tangsel, menjalin kerjasama dengan Kecamatan Setu, pada program pengabdian kepada masyarakat. FOTO: Humas Unpam for Tangerang Ekspres

PAMULANG – Sejak 2017 silam, Universitas Pamulang (Unpam) telah menjalin MoU dengan Pemerintah Kota Tangsel. Mulai dari bidang pendidikan, pelayanan hingga terkait sumber daya manusia (SDM). Kali ini, di awal 2019 Unpam melalui Program Studi Administrasi Perkantoran dan Program Studi Manajemen, kembali mengimplementasikan MoU tersebut sebagai bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Melalui Kecamatan Setu, Unpam mejalin perjanjian kerjasama kepada seluruh kelurahan dibawah Kecamatan Setu. Terkait pembinaan para pegawai, mulai dari peningkatan kualitas SDM, pelayanan, manajemen pekerjaan hingga manners sebagai pegawai kelurahan.

“Sebelumnya kami telah melakukan hal serupa pada Kecamatan Pamulang, Serpong Utara, Kelurahan Ciputat, Pondok Aren, Pondok Kacang Barat, Cempaka Putih. Kini kita memperluas ke Kecamatan Setu. Dengan harapan, Unpam bisa membantu Pemkot dalam peningkatan pelayanan terutama kualitas kerja para pegawai baik di kecamatan maupun kelurahan,” ungkap Dewi Anggraeni, Kepala Prodi Administrasi Perkantoran, Unpam.

Sementara itu, Kepala Prodi Manajemen Unpam, Zaenal Abidin, menjelaskan dalam pembinaan ini Unpam menurunkan dosen-dosen terbaik yang paham dibidangnya. Serta sejumlah mahasiswa untuk terjun langsung sebagai wadah pembelajaran secara nyata. Pasalnya, keberadaan Unpam tidak hanya sebagai wadah perguruan tinggi atau perkuliahan saja.

“Tapi melalui kegiatan ini, keberadaan Unpam bisa dirasakan manfaatnya secara langsung oleh pemerintah dengan meningkatkan kualitas pelayaan, SDM hingga terkait manners. Bukan sekadar ada didunia pendidikan saja,” jelas Zaenal.

Lanjutnya, kerjasama ini tidak akan berhenti disini saja. Pembinaan dan Perjanjian Kerja Sama ini akan terus dilanjutkan keseluruh kecamatan dan kelurahan yang ada di Kota Tangsel.

Diketahui, Pembinaan pegawai merupakan suatu usaha yang penting dalam suatu instansi, kerena dengan pembinaan pegawai ini instansi akan lebih maju dan berkembang. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here