Beranda TANGERANG HUB Tahun Ini, Lengkong Karya Garap Program Bedah Rumah

Tahun Ini, Lengkong Karya Garap Program Bedah Rumah

1
BERBAGI
JELASKAN PROGRAM: Lurah Lengkong Karya Ahmad Bahrudin dan Kasi Ekbang menjelaskan program 2019, Senin (21/1). FOTO: Dwiki Darmawan/Tangerang Ekspres

SERPONG UTARA-Di 2019 ini Kelurahan Lengkong Karya, Serpong Utara, Kota Tangsel menyiapkan beberapa program unggulan. Salah satunya, adalah program bedah rumah.

Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan, Edy Hermanto mengatakan, program bedah rumah adalah program lanjutan dari program yang sebelumnya pernah dijalankan di 2018.

“Dulu program ini sudah berjalan dan progresnya bagus dan pastinya akan lebih kami tingkatkan kembali demi untuk membantu masyrakat yang tidak mampu dan memiliki rumah yang sudah tidak layak huni,” ujarnya.

Edy menambahkan, program ini akan dilanjutkan di 2019 dan akan lebih diperbanyak jumlahnya agar nantinya lebih bermanfaat.

“Tahun ini kami menargetkan untuk program bedah rumah sendiri sebanyak delapan belas rumah yang akan dibangun di wilayah Kelurahan Lengkong Karya,” tambahnya, Senin, (21/1).

Dalam kesempatan itu Edy juga menambahkan, dana yang digunakan untuk proses pembangunan rumah berasal dari Corporate Social Responsibility (CSR) dan juga berasal dari Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim).

“Untuk pendanaan sendiri kami telah menjalin kerja sama dengan PT Indah Kiat dan juga Perkim Tangsel untuk membantu melancarkan program bedah rumah tersebut,” jelasnya.

Sementara itu Lurah Lengkonag Karya, Ahmad Bahrudin mengatakan, tak hanya program bedah rumah yang disiapkan. Namun, ada beberapa program yang nantinya akan dijalankan di 2019.

“Tak hanya bedah rumah, kami juga memiliki program pembangunan seperti perbaikan drainase, jalan kampung, paving block, pembuatan pos ronda dan beberapa program pemberdayaan seperti pelatihan sablon, budidaya jamur serta pembentukan kader kesehatan,” ujarnya.

Ahmad menambahkan, di 2018 Kelurahan Lengkong Karya telah sukses menjalankan program pembangunan hingga delapan puluh persen.

“Kami sukses menjalankan program kami dari segi pembangunan infrastruktur dan juga dalam segi pelayanan publik dan tentunya hal tersebut akan lebih kami tingkatkan dan optimalkan kembali di 2019,” tambahnya. (mg-4)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here