Home TANGERANG HUB Jalan Sempit, Truk Adu Kebo

Jalan Sempit, Truk Adu Kebo

0
SHARE
ADU KEBO: Dua truk menutup badan jalan sehingga menyebabkan kemacetan di jalur tersebut. FOTO: Tri Budi/Tangerang Ekspres

SETU-Akibat jalan sempit dua truk adu kebo di Jalan Raya Pasar Jengkol, Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Selasa (19/2) siang. Kecelakaan tersebut membuat salah satu truk mengalami kerusakan parah namun, tidak menimbulkan korban jiwa.

Dua truk nahas tersebut adalah truk Mitsubishi Colt Diesel dengan nomor polisi B 9372 UYY yang dikendarai Abudin (37) warga Kota Serang dengan truk fuso dengan nomor polisi A 8371 YM yang dikemudikan Rasito (49) warga Poris Gaga Baru, Kota Tangerang.

Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin Hanggara mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi lantaran ukuran jalannya sempit, ditambah pengemudi truk B 9372 UYY Abidun mengantuk.

“Selain Abidun mengemudikan truknya terlalu ke tengah serta dengan kondisi ngantuk dan saat berpapasan dengan truk fuso dari arah Serpong menuju Bogor terjadi adu kebo,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Selasa (19/2).

Lalu menambahkan, semula truk colt diesel bermuatan bata hebel yang dikendarai Abidun datang dari arah Bogor menuju Tangerang dan dari arah berlawanan datang truk fuso yang di kendarai Rasito yang datang dari arah Tangerang menuju ke Bogor.

Akibat adu kebo tersebut, Abidun mengalami luka ringan pada tangan dan kaki, sedangkan kepala truknya mengalami kerusakan cukup parah.

“Kalau truk fuso rusaknya tidak parah, kedua truk lalu dikita bawa ke Polres Tangsel,” tuturnya.

Sementara itu, Anggota Dishub Kota Tangsel, Yadi mengatakan, adu kebo dua truk tersebut terjadi sekitar pukul 11.45 WIB. “Informasi dari Abidun, truk yang dikemudikannya berjalan terlalu ke tengah, saat berpapasan dengan truk fuso tabrakan tak bisa dihindari,” ujarnya.

Yadi menambahkan, akibat kecelakaan itu arus lalulintas di Jalan Raya Pasar Jengkol sempat mengalami kemacetan. “Setelah kita menerjunkan mobil derek untuk mengevakuasi truk cold disel yang rusak arus lalulintas kembali lancar,” tuturnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here