Home TANGERANG HUB Kembangkan Ciledug, Gandeng UBL

Kembangkan Ciledug, Gandeng UBL

1
SHARE
POTENSI WISATA: Rombongan kampus UBL bersama pegawai Kecamatan Ciledug meninjau salah satu kali yang dapat dipotensikan sebagai wahana air di Kecamatan Ciledug, Senin (4/3). FOTO: Abdul Madjid/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Kecamatan Ciledug menggandeng Universitas Budi Luhur (UBL) untuk mengembangkan potensi wilayah. Senin (4/3) dilakukan penandatangan Memorandum Of Understanding (MOU) antara keduanya.

Dalam MoU tersebut ada delapan poin yang bakal dikerjasamakan diantaranya kegiatan bimbingan masuk perguruan tinggi untuk siswa kelas 12 SMA atau SMK, melakukan kegiatan besama di bidang ilmu pengetahuan, sosial dan teknologi.

Menurut Camat Ciledug Budi Wahyudi, kerjasama dengan Universitas Budi Luhur dilakukan untuk bisa mengembangkan wilayah Ciledug. Berbagai bidang telah dituangkan untuk bersama membangun Ciledug menjadi wilayah yang berkembang.

“Ini menjadi sebuh komitmen antara kita dan Universitas Budi Luhur untuk bersama-sama membangun Ciledug agar menjadi wilayah yang berkembang. Apalagi Ciledug perbatasan dengan Jakarta ini menjadi sebuah tantangan untuk kedepanya bisa berkembang,”ujarnya.

Budi menambahkan, di dalam poin MoU tersebut sudah sangat jelas, kedua belah pihak mempunyai keinginan untuk membangun wilayah Ciledug. Bahkan ada beberapa poin yang fokus terhadap pendidikan.

“Ada poin dimana pihak UBL akan melakukan kegiatan bimbingan untuk masuk keperguruan tinggi baik negeri maupun swasta, dengan adanya bimbingan tersebut anak-anak kelas 12 bisa masuk ke Perguruan Tinggi,”paparnya

Budi berharap adanya MoU tersebut Ciledug bisa bekerjasama dengan baik. Apalagi pihak UBL berjanji akan membantu untuk membangun kampung tematik yang ada di Ciledug.

“Mudah-mudahan dengan adanya MOU kampung tematik bisa kita bangun lagi dan semua wilayah di Ciledug bisa maju untuk meningkatkan kesejahteraan warga Ciledug,”pungkasnya.

Setelah melakukan penandatangan, pihak UBL diajak ke Kampung Tidar salah satu kampung tematik yang ada di Ciledug. (mg-9)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here