Home BISNIS GMF Bagikan Dividen 6 Juta Dolar AS

GMF Bagikan Dividen 6 Juta Dolar AS

0
SHARE

PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk (GMF) membagikan dividen sebesar 6 juta dolar AS. Jumlah dividen yang dibagikan ini mencapai 20 persen dari laba bersih perseroan sebesar 30,5 juta dolar AS.

Direktur Utama GMFI Iwan Joeniarto mengatakan, pembagian dividen ini merupakan pemenuhan hak yang diberikan GMF kepada pemegang saham. “Upaya demi upaya kami jalankan untuk membawa keuntungan bagi perusahaan yang nantinya pasti dikembalikan kepada pemegang saham,” ujarnya saat acara RUPST GMF Aero Asia di Bandara Soekarno-Hatta, Senin (11/3).

Selain itu, RUPST juga memutuskan enam agenda rapat, yakni persetujuan laporan tahunan 2018, penggunaan laba bersih 2018, penetapan tantiem 2018 dan remunerasi 2019 bagi direksi dan dewan komisaris, penunjukan kantor akuntan publik tahun buku 2019, pelimpahan kewenangan kepada Dewan Komisaris untuk melaksanakan peningkatan modal ditempatkan dan disetor perseroan dalam rangka pelaksanaan program Management and Employee Stock Option Plan (MESOP), dan laporan penggunaan dana initial public offering (IPO).

“RUPST dihadiri 90,8 persen pemegang saham,“ ucapnya.

GMF melaporkan penggunaan dana IPO yang didapatkan pada Oktober 2017 silam. Dalam pelaksanaan IPO, GMF meraih dana sebesar Rp 1,1 triliun dengan komposisi penggunaan 60 persen untuk investasi, 25 persen untuk modal kerja dan 15 persen untuk refinancing.

Iwan Joeniarto menjelaskan, saat ini keseluruhan dana yang dialokasikan untuk refinancing dan modal kerja sudah digunakan. “Sementara, untuk investasi dari hasil IPO sampai akhir tahun 2018 sudah terealisasi sebesar 85 persen, sisanya akan kami maksimalkan di 2019,” ucapnya. (rep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here