Home PENDIDIKAN SMA Darussalam Badak Anom Siap Laksanakan UNBK 2019

SMA Darussalam Badak Anom Siap Laksanakan UNBK 2019

0
SHARE
SIMULASI: Kepala SMA Darussalam Badak Anom, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang Turmudi (berdiri), memantau pelaksanaan simulasi UNBK di sekolah yang dipimpinnya, Senin (11/3). FOTO: Mas Deden Budiman/Tangerang Ekspres

SINDANG JAYA – Persiapan menghadapi ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SMA kembali digulirkan. Kemarin (11/3) sejumlah lembaga pendidikan SMA sederajat mengikuti simulasi, termasuk SMA Darussalam Badak Anom, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang. Simulasi UNBK sebagai latihan menghadapi ujian akhir pada Maret 2019.

“Simulasi ini bertujuan melatih siswa untuk menghadapi UNBK sebelum ujian yang sebenarnya nanti,” kata Turmudi, Kepala SMA Darussalam Badak Anom, kemarin.

Ia mengatakan hari pertama simulasi UNBK untuk mata pelajaran Bahasa Inggris, hari kedua mata pelajaran Matematika. Sedangkan untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia dan untuk pelajaran kejurusan yang diambil masing-masing pelajar menysusul. Mengingat banyaknya agenda kegiatan, seperti akan menghadapi ujian akhir berstandar nasional (USBN).

Turmudi mengatakan, khusus di SMA Darussalam Badak Anom ada sebanyak 117 orang pelajar yang akan mengikuti UNBK pada tahun ini. Banyaknya jumlah pelajar sudah sebanding dengan jumlah komputer yang tersedia. Namun pihak sekolah membagi simulasi UNBK tiga sesi ujian per hari.

Kesiapan pelaksanaan ujian lanjut dia juga termasuk mengantisipasi segara kendala yang mungkin terjadi saat pelaksanaan ujian seperti koneksi internet, listrik padam, komputer, ruangan dan lainnya.

“Kami sudah mempersiapkan semuanya dengan matang, untuk masalah listrik selain kami sudah mengirim surat ke PLN agar tidak ada pemadaman saat ujian berlangsung. Pihak sekolah juga sudah menyiapkan genset,”ucapnya.

Ia menambahkan bahwa standar nilai kelulusan tahun ini mengikuti standar nasional yaitu 5,5 tapi untuk kelulusan siswa tetap dikembalikan ke sekolah. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here