Home TANGERANG HUB Saturday Night City Slalom, Ajang Promosi Wisata

Saturday Night City Slalom, Ajang Promosi Wisata

1
SHARE
BISA NGESOT: Peserta saturday night city slalom unjuk kebolehan mengendarai mobilnya, Sabtu (23/3). FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG РKNPI Kota Tangerang  menggelar event Saturday Night City Slalom 2019 yang digelar di Ayodhya Residence, Sabtu (23/3).

Event tersebut melibatkan 57 peserta dari Kepulauan Riau, Jateng, Jabar, Kalsel, DKI Jakarta, DIY, Jatim dan tak ketinggalan tuan rumah Banten. Para peserta yang hadir menunjukkan kebolehannya mengendarai mobil dengan cara tak biasa.

Ketua KNPI Kota Tangerang Uis Adi Dermawan mengatakan, event ini sebagai bukti bahwa para pemuda bisa menciptkan kegiatan positif serta kreatif.

“Ini suatu kebanggaan Kota Tangerang bisa menjadi tempat penyelenggaraan event berkelas nasional yang bisa dikatakan semi kejurnas,”ujarnya.

Uis menambahkan, kegiatan tersebut memberikan dampak positif untuk Kota Tangerang dan masyarakat sekitar. Diantaranya tingkat hunian hotel meningkat, memajukan ekonomi masyarakat Kota Tangerang dan bertambahnya jumlah wisatawan.

“Ini sejalan dengan konsep Tangerang LIVE (layak huni, layak investasi, layak dikunjungi dan kota pintar). Karena para peserta yang datang dari luar Kota Tangerang,”ungkapnya

Uis menambahkan, saturday night city slalom ini dapat membangkitkan dunia otomotif di Tangerang. Rencana event ini pun digelar rutin dan menjadi agenda tahunan.

“Insya Allah Oktober tahun ini Kota Tangerang juga menjadi salahsatu lokasi penyelenggaraan kerjurnas Slalom. Maka event ini menjadi pemanasan bagi para peserta,”tuturnya.

Uis menerangkan, event ini sebagai wadah untuk menyalurkan bakat para pemuda, khususnya pemuda Kota Tangerang. Tidak hanya itu, event ini merupakan yang pertama kalinya digelar KNPI Kota Tangerang.

“Pemuda harus cerdas dan banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyalurkan bakat dan kreatifitasnya. Salah satunya adalah event ini,”jelasnya.

Menanggapi hal itu, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menyatakan siap memfasilitasi penyelenggaraan event-event nasional. Menurutnya, Kota Tangerang memang sangat strategis sehingga punya daya tarik tersendiri.

“Ya kita akan fasilitasi dan tentu lebih meriah lagi dengan melibatkan lebih banyak lagi pesertanya. Dengan begitu Kota Tangerang terus dikenal oleh masyarakat luar Kota Tangerang,”tutupnya. (mg-9)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here