Home PENDIDIKAN STTM Muhammadiyah Gelar Turnamen Voli Pelajar, Mencari Bibit Voli Berkualitas

STTM Muhammadiyah Gelar Turnamen Voli Pelajar, Mencari Bibit Voli Berkualitas

0
SHARE
BERTANDING: Tim voli putri sedang bertanding di turnamen voli STTM Muhammadiyah Tangerang Cup, pekan lalu. FOTO: Mas Deden Budiman/Tangerang Ekspres

TIGARAKSA – Sebanyak 30 tim putra dan putri SMA dan SMK sederajat berkompetisi menjadi yang terbaik dalam turnamen bola voli STTM Muhammadiyah Tangerang Cup. Turnamen yang dilaksanakan di Lapangan STTM Muhammadiyah, Jalan KH Syekh Nawawi (Pemda Tigaraksa) nomor 99, Desa Mata Gara, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang dilaksanakan Minggu (7/4) dan Minggu (14/4).

Selain didominasi peserta dari Kabupaten Tangerang, ajang yang baru kali pertama diselenggarakan tersebut juga diikuti peserta dari Kota Tangerang, Kota Tangsel, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandegelang hingga Kota Cilegon.

Wakil Ketua 3, Bidang Kemahasiswaan STTM Muhammadiyah Tangerang, H Bunyamin mengatakan, sistem gugur diterapkan dalam kejuaraan yang memperebutkan piala STTM Muhammadiyah dan juga piala Disporabudpar Kabupaten Tangerang tersebut.

”Di turnamen ini selain memperebutkan juara satu, dua dan tiga serta meraih pila bergilir STTM Muhammadiyah dan Disporabudpar Kabupaten Tangerang, tentu akan ada beasiswa nantinya bagi mereka yang menonjol atau berprestasi di ajang antar pelajar ini,” terang Bunyamin, saat memberikan sambutan pada pembukaan turnamen STTM Muhammadiyah Cup, kemarin.

Dikatakan lebih lanjut, STTM Muhammadiyah juga bekerja sama dengan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) setempat untuk menjaring pemain muda berbakat dari kalangan pelajar. Sehingga ajang ini memiliki kelanjutan sebagai satu diantara beberapa wadah kompetisi atlet muda untuk tampil dan terdata oleh pengurus cabang olahraga.

”Kami ingin berkontribusi melahirkan pemain voli andal dari ajang pelajar yang nantinya bisa membawa nama baik Kabupaten Tangerang,” imbuh Bunyamin.

Dukungan penuh juga datang dari Disporabudpar Kabupaten Tangerang yang hadir membuka turnamen tersebut. Kepala Seksi (Kasi) Olahraga Pelajar dan Prestasi Disporabudpar Kabupaten Tangerang Mujiyanto, berharap ajang ini juga menjadi sarana para pelajar dari berbagai sekolah saling mengenal. Sehingga terjarin persaudaraan antar SMA atau SMK sederajat.

”Disporabudpar sangat mendukung langkat STTM Muhammadiyah Tangerang yang peduli sesama dalam rangka membangun inovasi anak muda melalui olahraga. Satu diantaranya bola voli. Olahraga ini merakyat, banyak orang suka, mendatangkan pengunjung. Semua ini dilakukan agar semua aspek terkait bola voli di Tangerang supaya tergali potensinya,” kata Mujiyanto. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here