Home TANGERANG HUB Kapolres Pantau Rekapitulasi

Kapolres Pantau Rekapitulasi

1
SHARE
PANTAU: Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim bersama Camat Tangerang Agus Hendra melakukan pemantauan penghitungan rekapitulasi di Gor Dimyati, Sabtu (20/4). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Memastikan keamanan pada saat rekapitulasi di seluruh GOR yang ada di 13 Kecamatan, Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Abdul Karim  memantau langsung.

Bahkan 13 Gor yang ada di Kecamatan, didatangi untuk melihat kondisi situasi. Hal itu dilakukan agar jika ada kendala bisa langsung dikoordinasikan dengan pihak terkait.

“Kunjungan ini dilakukan untuk mamastikan agar penghitungan suara di tingkat kecamatan berjalan dengan aman dan tertib. Saya juga sudah mendatangi beberapa GOR untuk memastikan keamanannya,”ujar Kapolrestro kepada Tangerang Ekspres, Sabtu (20/4).

Abdul mengatakan, selama kunjungan belum menemukan kejanggalan atau permasalah yang ada. Bahkan, semua penghitungan suara berjalan kondusif dan tidak ada keributan pada saat penghitungan berlangsung.

“Untuk saat ini saya pastikan masih kondusif dan berjalan dengan lancar. Anggota saya juga berjaga di setiap Gor untuk memastikan keamanan penghitungan suara di tingkat kecamatan. Bahkan seluruh Kapolsek juga melakukan monitoring untuk menjaga kondusifitas,”paparnya.

Abdul menambahkan, pada saat dirinya berkunjung ke Gor Dimyati, menemukan sedikit keterlambatan perhitungan rekapitulasi disalah satu panel rekap data C1 PPK Kecamatan Tangerang.

“Di Gor Dimyati ada sedikit keterlambatan penghitungan rekapitulasi di salahsatu panel rekap data C1. Tetapi langsung dilakukan koordinasi dengan ketua PPK untuk menambah 1 panel lagi, hal itu dilakukan untuk membantu penghitungan rekap data C1,”tuturnya.

Ia mengimbau para PPK untuk memperketat keamanan dengan cara menggunakan id card bagi yang ingin masuk. Itu dilakukan supaya tidak terjadi sesuatu pada saat penghitungan suara di masing-masing Gor yang saat ini sedang berjalan.

“Untuk semua PPK untuk mewajibkan bagi orang yang ingin masuk ke Gor. Jangan sampai ada orang yang masuk tanpa id card, agar perhitungan berjalan dengan aman dan lancar,”ungkapnya.

Pantauan Tangerang Ekspres, rapat pleno Rekapitulasi yang diadakan sejak Jumat (19/4) hingga Sabtu siang sudah berhasil merekap kotak suara warna abu-abu di 4 Kelurahan. Sedangkan satu panel lagi masih menyisakan 3 Kelurahan. (mg-9)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here