Home TANGERANG HUB 16 Mobil Ambulans Siaga Bantu Pemudik

16 Mobil Ambulans Siaga Bantu Pemudik

144
0
SHARE

TANGERANG – Meski hanya sebagai jalur perlintasan, Pemerintah Kota Tangerang tetap memberikan pelayanan kepada pemudik. Salah satu pelayanan yang diberikan yakni menyediakan 16 mobil ambulans yang disiagakan disiagakan di sejumlah titik lokasi. Sehingga mudah menjangkau pada lokasi yang membutuhkan seperti kecelakaan lalulintas.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Liza Puspadewi mengatakan, setiap tahun memang selalu terlibat dalam membantu para pemudik yang melintas Kota Tangerang. Bahkan di setiap Posko Mudik akan ada ambulans dari Dinkes untuk mempermudah pelayanan jika ada yang mengalami kecelakaan.

“Kami terus melakukan koordinasi dengan sejumlah instansi terkait, sehingga dalam memberikan pelayanan mudik tetap optimal. Salah satunya menghadirkan mobil ambulans gratis dan juga 3 unit armada ambulans gawat darurat SMART 119 yang siap membantu para pemudik jika mengalami kendala pada saat di perjalanan,”ujarnya kepada Tangerang Eskpres, Selasa (14/5).

Liza menambahkan, tidak hanya ambulans saja, petugas kesehatan juga akan diterjunkan untuk memberikan pertolongan kepada para pemudik yang menggunakan kendaran motor. Biasanya, para pengedara mereka mengalami kelelahan pada saat membawa kendaraannya.

“Paling banyak para pemudik ini melintas di Kota Tangerang menuju Lampung arah ke Pelabuhan Merak. Pasti ada saja yang mengalami kelelahan, kecelakaan serta hal lainnya. Untuk itu kami juga siapkan petugas kesehatan untuk membantu,”paparnya.

Liza berharap, untuk para pemudik yang melintas di Kota Tangerang bisa hati-hati serta berisitirahat jika memang kelelahan. Jangan sampai dipaksakan untuk bisa cepat sampai tanpa memikirkan kondisi tubuh yang lelah akibat berkendara.

“Faktor terjadinya kecelakan bagi para pemudik ialah stamina tubuh yang menurun sehingga konsentrasi pada saat membawa kendaaran juga menurun. Untuk itu saya mengimbau para pengendara jangan memaksakan untuk bisa sampai, jika memang lelah silahkan mampir ke Posko Mudik. Kalaupun ada yang sakit tim kami akan membantu,”ungkapnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here