Home TANGERANG HUB Polisi Kembalikan Motor Curian

Polisi Kembalikan Motor Curian

0
SHARE
TERIMA SEPEDA MOTOR: Ipda Maskuri, Kepala Unit Reskrim Polsek Kresek (kanan) mengembalikan sepeda motor hasil curian kepada pemiliknya. FOTO: Zakky Adnan/Tangerang Ekspres

KRESEK – FR (13), warga Kampung Wadas, Desa Ranca Gede, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang, diamankan Unit Reskrim Polsek Kresek, belum lama ini. Pasalnya, remaja berusia  13 tahun itu mencuri sepeda motor metic yang sedang terparkir di halaman rumah korban.

Saat ini, sepeda motor metic warna putih bernomor polisi A 3677 ZB hasil curian FR sudah dikembalikan kepada korban. Sedangkan, FR yang masih dibawah umur serta menderita klepto (gangguan kontrol impuls yang menghasilkan dorongan untuk mencuri) diserahkan kepada keluarga.

Saat dikonfirmasi, Ipda Maskuri, Kepala Unit Reskrim Polsek Kresek membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengatakan, FR dibebaskan dari jeratan pidana karena masih berusia di bawah umur. Selain itu, FR menderita klepto. Jadi pihaknya melakukan diversi.

“Diversi adalah pengalihan penyelesaian perkara peradilan pidana ke proses diluar peradilan pidana,” jelas Maskuri, saat dikonfirmasi Tangerang Ekspres, Selasa (11/6).

Sebelumnya, dikatakan Maskuri, pihaknya bersama pihak pemerintah desa setempat memfasilitasi kegiatan musyawarah antara orang tua pelaku dengan korban. Yang jelas, kata Maskuri, hal itu selagi pihaknya bisa upayakan untuk membantu masyarakat.

Pada saat itu, Maskuri menuturkan, kejadian bermula saat korban pulang bekerja sebagai ojek online (Ojol) sekitar Pukul 03.00 WIB, pada H-7 Hari Raya Idul Fitri 2019 lalu. Melihat halaman rumah ramai orang yang ingin sahur, maka korban tidak mencabut kunci dari kontak motor.

Naas, kata Maskuri, karena kelelahan maka korban tertidur di teras rumah. Padahal kunci belum di lepas dari kontak motor lalu, orang-orang yang berkumpul di haaman rumah korban-pu pulang ke rumah masing-masing untuk sahur.

“Alhasil, setelah korban terbangun pada pagi hari. Dia (korban) tidak melihat sepeda motor miliknya. Atas dasar tersebut, korban melaporkan peristiwa kehilangan itu kepada Polsek Kresek,” ujarnya.

Menindaklanjuti laporan itu, papar Maskuri, pihaknya melakukan penyelidikan untuk mengamankan FR. Walhasil, pihaknya tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mengamankan pelaku pencurian sepeda motor itu. (zky/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here