Home TANGERANG HUB Uji Ketangkasan Anggota Gunakan Senjata

Uji Ketangkasan Anggota Gunakan Senjata

0
SHARE
ARAHAN: Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif memberikan penjelasan sebelum memulai lomba merakit senjata di Mapolresta Tangerang, Rabu (12/6). FOTO: Humas Polresta for Tangerang Ekspres

TIGARAKSA – Usai melakukan pengamanan Lebaran, Polresta Tangerang menggelar lomba bongkar-pasang senjata yang diikuti oleh seluruh anggota Polresta Tangerang, serta Polsek yang menggunakan senjata api. Kegiatan ini diselenggarakan di halaman Polresta Tangerang, mendapatkan respon antusias dari seluruh peserta, Rabu (12/6).

“Jenis senjata api yang dilombakan adalah jenis Revolvere, M-16, dan V2 Sabhara,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif, sambil memantau kegiatan perlombaan tersebut.

Sabilul menambahkan, kegiatan lomba diselenggarakan untuk mengasah ketangkasan anggota dalam menggunakan senjata api. Dalam lomba itu, kata dia, dapat dipantau psikologis atau emosi anggota yang memegang senjata. “Saat lomba sekaligus dimonitor, stabil atau tidak emosinya,” ujarnya.

Dengan demikian, lanjut dia, lomba itu selain sebagai ajang silaturahmi juga menjadi semacam alat ukur menilai kelayakan anggota dalam menggunakan senjata api yang digunakan anggota saat bertugas di lapangan.

Hal itu, kata dia, untuk memastikan anggota yang menggunakan senjata api memiliki emosi yang stabil, serta terampil sehingga layak menggunakan senjata api.

“Serta tentu saja sebagai ajang berlatih anggota karena menggunakan senjata api harus terampil dari segala aspek. Termasuk kami melihat dari segi psikologi anggota yang memegang senjata,” tandasnya.

Sementara itu, salah seorang anggota Polresta Tangerang mengaku sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Ia mengaku, lomba bongkar-pasang senjata membuat dirinya terlatih. Mengingat sebelum mengikuti lomba, dirinya berlatih dengan cara menonton yuotube cara bongkar-pasang senjata.

Tentunya lomba tersebut, membuat dirinya lebih terlatih dalam menggunakan senjata api saat melaksanakan tugas pengamanan di lapangan. “Kegiatan lomba seperti ini harus sering digelar, mengingat mampu mengasah kemampuan kami dalam menggunakan senjata api,” tegasnya. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here