Home TANGERANG HUB Sekda Cirebon Belajar Anggaran Ke Tangsel

Sekda Cirebon Belajar Anggaran Ke Tangsel

0
SHARE
FOTO BARENG: Sekda Kota Cirebon foto bersama pejabat Tangsel usai melakukan kunjungan di Balai Kota Tangsel, kemarin. FOTO: Tri Budi/Tangerang Ekspres

CIPUTAT-Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Jawa Barat, Asep Dedi bersama ronbongan mendatangi Kota Tangsel, Jumat (14/6). Rombongan datang untuk belajar bagaimana mengelola anggaran dan pelayanan kepada pimpinan di kota pemekaran dari Kabupaten Tangerang tersebut.

Sekda Kota Cirebon Asep Dedi mengatakan, kunjungan kerja yang dilakukan berkaitan bagaimana mengelola anggaran dan pelayanan kepada pimpinan dan juga di lingkungan skretrait daerah (Setda). “Kita ingin belajar itu supaya pelayan kepada pimpinan dan pengelolaan anggaran di Cirebon semakin meningkat,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Jumat (14/6).

Asep menambahkan, di Kota Cirebon APBD tahun ini hanya Rp 1,5 triliur dan jauh berbeda dibanding APBD Tangsel. Di Kota Tangsel pengelolaan keuangan sudah tersusun dengan baik dan semua layanan banyak menggunakan sistem elektronik dan Pemkot Cirebon ingin belajar.

“Pemkot Cirebon sebagian juga sudah menggukan elektronik untuk pelayanan namun belum banyak,” tambahnya.

Masih menurutnya, Kota Tangsel dipilih lantaran meskipun kota pemekaran baru namun, sudah memiliki penghargaan dan teknologi yang digunakan dan berbeda dengan Kota Cirebon yang sudah berusia 679 tahun. “Tangsel kita pilih karena lebih bagus dalam tata kelola keuanganya, layanan dan sebagainya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepada Bagian Rumah Tangga pada Setda Kota Tangsel Wawang Kusdaya mengatakan, Sekda Kota Cirebon dan rombongan datang ke Tangsel belajar terkait soal standar operasional prosedur (SOP) untuk fasilitasi pimpinan. “Juga belajar tentang bagaimana memelihara lingkungan gedung, makan minum rapat-rapat yang diadakan,” ujarnya.

Wawang menambahkan, dengan kunjungan kerja yang dilakukan Pemkot Cirebon ingin menyusun dan memperbaiki standar belanja daerah. Dalm kunjungan tersebut, ia menyampaikan sesuai ketentuan Kepupusan Walikota (Kepwal) kepala daerah dan wakil kepala daerah (KDH WKDH ) tentang standar belanjar.

“Bulan depan rombongan dari Pemkot Cirebon akan datang dan belajar lebih detail lagi ke Tangsel,” tambahnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here