Home BANTEN Kapolda Tomsi: Presiden Berharap Pelayanan Masyarakat Ditingkatkan

Kapolda Tomsi: Presiden Berharap Pelayanan Masyarakat Ditingkatkan

0
SHARE
UPACARA: Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir mengecek pasukan upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-73 Tahun di lapangan Markas Polda Banten, Cipocok Jaya, Kota Serang, Rabu (10/7). FOTO: Herlin Saputra/Banten Ekspres

SERANG – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir menyampaikan ucapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memberikan selamat Hari Bhayangkara ke-73 kepada seluruh anggota dan keluarga Polda Banten. Hal itu disampaikan Tomsi saat Upacara Hari Bhayangkara ke-73 di Lapangan Markas Polda Banten, Cipocok Jaya, Kota Serang, Rabu (10/7) pagi.

Pada kesempatan itu dibacakan juga amanat Presiden Jokowi. Di antaranya, presiden menyampaikan rasa hormat dan penghargaan yang tulus kepada para sesepuh pendahulu Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang telah mengabdi kepada bangsa dan negara. “Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum serta perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Kemudian, kata Tomsi, presiden telah menyaksikan berbagai prestasi yang telah diukir Polri dalam mengemban tugas sebagai pemelihara keamanan dalam negeri. “Keberhasilan Polri dalam penanganan terorisme, pemberantasan penyalahgunaan narkoba, pengungkapan kasus menjadi perhatian publik serta mengamankan berbagai agenda, baik yang bersifat nasional maupun internasional telah mendapat apresiasi dari pemerintah, masyarakat dan dunia Internasional,” jelasnya.

Tomsi mengatakan presiden berharap peringatan Hari Bhayangkara tahun ini dapat menjadi momentum untuk refleksi guna mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi Polri. Khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan refleksi dini, Polri bisa melihat lagi bukan hanya keberhasilan yang telah dicapai, namun juga menyadari kelemahan dan kekurangan selama ini. Kelemahan dan kekurangan itu harus dilihat sebagai tantangan untuk memperbaiki diri, untuk melakukan perubahan yang positif serta untuk terus melakukan upaya reformasi institusi Polri secara menyeluruh dan konsisten,” tuturnya.

Tutur hadir dalam upacara tersebut, Gubernur  Banten Wahidin Halim, Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, Kajati Banten Happy Hadyastuty, Ketua Pengadilan Tinggi Banten, Danrem 064/MY Kolonel Inf Windiyatno, Danlanal Banten  Letkol Laut (P) Rudi Haryanto, Dangroup I Kopassus Kol Inf Lucky Avianto,  Ketua MUI Provinsi Banten A.M Romly, dan seluruh pejabat utama Polda Banten. (mg-04/tnt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here